"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 21 Agustus 2017

Celaka Coy

Hey folks!! Maaf- maaf biar gue ulang. Hai bung!!! Selamat hari kemerdekaan Indonesia! Semoga rasa merdeka makin tumbuh pada jiwa setiap rakyat Indonesia. Semoga Indonesia makin jaya, semakin maju baik pemerintahannya, ekonominya, teknologinya, pola pikir bangsanya dan semuanyaaaa.

Agak telat emang, tapi tidak apa-apa, karna Agustus adalah bulan spesialnya Indonesia. So, udah menang lomba apa aja nih? Balap saingan di tikungan dalam piala gebetan? Atau lomba makan hati? Hahahaha.

Yak, di tengah-tengah hingar bingar semangat kemerdekaan Indonesia, sebenernya gue baru aja kena musibah. Gue kecelakaan motor dan untungnya kecelakaan tunggal. Yap. Tunggal putra, karna gue laki-laki.

Jadi gini ceritanya. Tanggal 17 kemaren hari Kamis malem, gue mau berangkat kerja. Awalnya normal aja kayak biasa, berangkat santai, gue hampir gak pernah ngebut bawa motor. Lebih baik terlambat dari pada gue ngebut di jalan. Alon-alon asal kena palkon kelakon. Kecuali darurat. Gue emang orangnya agak nyantai. Nah, pas daerah Cilincing di persimpangan kolong Tol, gue jatoh. Sebenernya bukan karna gue ngelamun atau ngantuk, banyak orang yang ngira gue ngelamun atau ngantuk gara-gara gue mau kerja malem. No. Gue lagi seger bener itu.

Dari arah gue itu masih lampu hijau dan agak sepi cuma ada dua motor termasuk gue. Awalnya gue kurangin kecepatan karna takut udah bablas berubah merah. Tapi setelah gue mulai deket sama lampu lalu lintas itu, ternyata masih hijau, jadi gue gas lagi. Nah di depan gue ada laki-laki naik motor kagak pake helm atau jaket --padahal jalan besar dilalui truk-truk gede-- ngurangin kecepatan. Makin lama makin pelan kayak mau berenti. Kecepatan gue sekitar 60 km/h, ya gue hindarin dia biar gak nabrak sambil gue liat kendaraan lain dari arah simpang yang lain. gue liat ada truk trailer dua, motor sama minibus gitu masih pada berenti. Jadi gue pikir masih hijau dari arah gue. Gue balap dah tuh orang depan gue. Tiba-tiba, ada mobil sekelas hatchback (itu loh sejenis Jazz, Yaris, Swift) ngebut nerobos lampu merah. Sontak gue kagetlah tiba-tiba ada yang ngebut mau potong jalur gue. Gue pun ngerem ngedadak, dengan jalan khas Tj. Priok yang agak berpasir, ngesot dah motor gue, sedangkan gue jatoh guling-guling. Gue biasa pake helm half-face, pas gue jatoh, entah kena stang atau kena jalan kaca helm gue ke buka, jadilah gue ciuman sama jalanan. Nyonyor bibir gue. Sempet guling beberapa kali di jalan, kaki kanan sama tangan gue sakit digerakin, pasti keseleo. Nah tau-tau gue masih lemes, gue ngerasain sesuatu di  mulut gue. "Anjing, gigi gue patah." Langsung terpintas gi otak gue. Gue ludahin keluar, bener gigi. Tapi ancur, berarti gak copot utuh, bisa jadi separo bisa jadi ancur.

Gue sengaja gak langsung bangun, biar ada yang nolong gue ke pinggir atau ke tempat aman, nanyain gue butuh apa. Beberapa detik kemudian --yang terasa sangat lama-- baru ada yang nolong itu pun dia sambil mau lewat. Ada dua orang yang nolong gue. Satu minggirin motor gue, satu lagi nanyain gue doang gapapa atau apa-apa. Kagak dibangunin kagak apa. Gue sempet bete. Bisa yah orang jatoh dari motor bete sama orang gak kenal. Gue angkat tangan buat minta dibangunin kagak dibangunin juga. Buset dah. Mungkin dia takut kalo gue kenapa-kenapa jadi beban dia harus bawa ke rumah sakit. Jadi, gue raih jaketnya terus gue tarik biar gue bisa bangun. Baru sama dia di giring ke pinggir. Itu pun itungannya masih di tengah persimpangan. Setelah itu gue ditinggal. Gue ngerasa kayak dipinggirin biar gak ngalingin jalan. Macam balok kayu.

Gue masih akting-akting kesakitan dipinggir biar ada yang merhatiin dan nolong gue. Tapi orang pada lewat ya lewat aja. Kampret bat gue bilang. Gue paksain dah tuh naik motor cari halte, tangan kiri gue nekuk gak bisa lurus, dengkul kanan nyerinya minta ampun bibir nyonyor bedarah, gigi somplak ngilu-ngilu kena angin pula tuh gigi. Sampe di halte gue buka helm buka masker, ngaca liat gigi. Waw. Emejing. Gigi depan gue udah banyak yang runcing, ditambah gigi depan gue somplak agak rapih. "Astagfirullah, gigi gue kayak setan." Kacau. Rasa shock, nyeri, kaku badan ilang karna kepikiran gigi. Gue juga sempet ngecek motor, no problemo, lecet cuma sedikit doang, bener-bener sedikit, hampir gak keliatan bekas jatoh. Keren, padahal itu motor sempet nyeret sampe keluar bunga api.

Gue pun nelpon temen kantor dan minta dijemput. Gak lama mereka dateng. Gue lagi ketawa-tawa. Bukan karna gila. Gue jadi lucu sendiri liat gigi sendiri. Dibawalah gue ke kantor, gue sempet absen walau jadinya terlambat. Bibir gue langsung gue pakein Rivanol, gue gak tau apa itu tapi ada di kotak obat dan gue pikir pasti alkohol. Gue bersihin bibir gue pake air baru di totol-totol rivanol pake kapas. Gue meriksa anggota tubuh gue, alhamdulillah masih utuh dan berfungsi, cuma agak keseleo aja.

Awalnya gue tetep maksa pengen kerja, karna gue ngerasa gapapa. Tapi koordinator gue sama temen-temen ngelarang dan nyuruh gue istirahat. Gue turutin gue sempet solat isya sambil duduk karna dengkul gue nyeri banget buat numpu. Setelah itu gue istirahat di belakang sambil kabarin cewek gue kalo gue udah sampe. Tapi gue gak bilang kalo gue jatoh, gak mau gue kalo dia khawatir. Bahaya kalo dia sampe panik atau malah nyusul gue ke kantor malem-malem. Gak lama, koordinator gue nyuruh gue pulang, karna paginya gue gak akan kuat bawa motor. Badan abis jatoh kan gak langsung sakit. Sekarang lo pikir aja, gue pulang naik apa jam 12 malem. Naik taxi online juga ngeri gue kalo dapet driver nakal. Kan aku gak mau dinakalin.

Gue kekeh gak mau pulang. Eh si koor mencak-mencak katanya gue kalo dikasih tau ngeyel hahaha. Untung ada bos gue lagi nginep di kantor, jadi bisa ijin pinjem mobil operasional punya kantor. Gue dianter sama temen gue dan koor gue pun ikut buat ngawal gue bilangnya. Katanya sebagai rasa tanggung jawab terhadap anak buah. Wuiiihh, sweet banget.

Sampelah gue di rumah. Temen-temen gue gak mau masuk, udah malem ganggu gak enak katanya. Jadi mereka pun langung balik lagi ke kantor. Adek gue mungkin curiga malem-malem ada suara pager kebuka. Dikiranya maling, karna gue pun jalan mindik-mindik biar gak berisik. Ternyata begitu adek gue liat dia lebih shock ngeliat gue lagi cengengesan giginya patah bibirnya nyonyor.
"Dih, kenapa gigi lo itu?"
"Hahaha, kocak yak? Runcing semua."
"Serius bedon kenapa gigi lo?"
"Jatoh gue dari motor. Motornya ada di kantor gue titip."

Jadilah dia ngadu ke nyokap gue. Udah gue bilang jangan gak percaya, panik kan nyokap gue. Bangun tengah malem kaget liat anaknya jontor melukin tangan sambil jalan pincang. Langsung deh gue dibawa ke rumah sakit. Malah ribet gue bilang kalo orang tua tau dan khawatir kayak gini, ya paling enggak nunggu pagi lah. Malem-malem langsung ke rumah sakit pake rongent segala hadeh. Tapi alhamdulillah dapet obat penahan nyeri. Ampuh banget, kalo gak dapet, mungkin paginya gue kelojotan nahan nyeri gigi sama badan.

Pulang dari rumah sakit, sekitar jam 2 pagi, gue kabarin cewek gue, gue udah pulang, gue kecelakaan motor. Sengaja gue kabarin biar baca pas paginya jadi gak khawatir. Gak taunya cewek gue belom tidur. Jadilah dia khawatir, mana paginya dia mesti berangkat kerja pagi. Ciaaahh, kacau.

Selebihnya sampe saat ini sih gue udah jauh lebih baik. Udah gue urut, udah bisa banyak gerak. meski belom lincah. Yaaah, sebagai bukti aja gue udah bisa ngetik dengan lancar. Gue minta doanya aja yaa, biar gue sehat lagi hehe. Semoga yang doain gue juga diberi kesehatan, keselamatan dan rejeki yang berlimpah. Aamiiin.

Okay, agak curhat dan minta perhatian tapi gapapa. Sekian dulu post gue kali ini. Sekali lagi selamat hari kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu negeri-ku!!! Sampai ketemu di post gue selanjutnya.

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

We fight back