"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Rabu, 03 Februari 2016

Hati-hati Dengan Mataram Group, Chrysant Organization, Appco

Back from death! Motherfucker!!!

Yes! Gue balik lagi di blog ini!!! Sorry banget baru balik lagi.

So, ummm, gini jadi selama gue gak nulis ini gue disibukkan dengan persiapan sidang kompre, sidang, euforia sidang, ngurus dokumen setelah sidang, persiapan wisuda, wisuda, euforia wisuda, cari kerja, stres gak dapet-dapet kerja, beli PS3, main PS3, nyupirin nyokap, pacaran dan main. Yak, cukup panjang karna emang udah lama gue gak post lagi sebelumya.

Apa yang bikin gue post lagi hari ini? Gue punya kabar atau info penting buat kalian para job sucker seeker. Pernah denger atau liat atau dapet panggilan interview dari MATARAM GROUP atau CHRYSANT ORGANIZATION atau APPCO atau RC atau JETMARK sebagai MANAGEMENT TRAINEE? Well, gue saranin lo pikir-pikir lagi karna lo perlu tau info ini.

Pertama gue kasih tau, perusahaan-perusahaan ini atau mungkin group-group ini menjelaskan bahwa mereka adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan diri, advertising, promotion, sales dan marketing. Dan beralamat di gedung UOB Plaza, lantai 34 unit 2, jalan MH Thamrin nomor 10, Jakarta Pusat 10230. Betul gak? Yap, Menurut analisa gue, perusahaan ini berbau MLM. Kok gue bisa judge gitu? Yaa, pake ilmu sotoy aja sih haha.

Ini berawal dari beberapa hari lalu gue kirim lamaran lewat jobstreet secara gila-gilaan, membati buba, eh maksudnya membabi buta. Gak pake liat backgraound dari perusahaannya lagi. Kemaren gue dapet email dari Chrysant group untuk interview hari ini. Karena gue berdomisili di Bekasi dan mobilitas gue itu pake sepeda motor, jadi udah kebiasaan kalo pergi ke daerah jakarta pusat itu liat google map dan google street view untuk cari jalan. Lebay? Yaa iya kayaknya, gue gak tau jalan jakarta soalnya, apalagi di Jakarta kan ada beberapa jalan yang gak boleh dilalui motor.

Semalem gue cari-cari informasi tentang si Chrysant group ini di google. Gak ada yang aneh. Gak ada info apapun lebih tepatnya, cuma laman-laman yang berisi iklan lowongannya dia aja. Gue pikir belom begitu besar perusahaannya makanya gak banyak informasi. Jadi gue biasa aja.

Pagi tadi, gue coba cari jalan pake google map, agak muter-muter juga ternyata kalo naik motor, pilihan lain naik KRL turun di stasiun Sudirman. Lebih gampang naik KRL sebenernya, karna dari stasiun lo bisa jalan kaki atau naik ojek kalo manja. Gue agak ragu mau naik KRL karna emang gue bukan AnKer (Anak Kereta (Hebat ya kereta bisa beranak.)) dan gak biasa juga. Gue lebih seneng enjot-enjotan di jalan sambil naik motor dari pada desek-desekan goyang kanan-kiri-depan-belakang di dalem gerbong. Akhirnya gue putusin buat naik motor walaupun harus muter-muter, gapapa, yang penting enjot-enjotan. Di jalan, belom jauh dari rumah, gue mulai ragu sama Chrysant, karna gak jelas job desc nya. Tulisannya marketing, cuma gak jelas jualan apa, disamping itu Chrysant juga bilang bergerak dibidang periklanan dan promosi. Rasa ragu gue mulai berkecambah, berkecambuk, berkencan, yaa apalah itu. Pokoknya gue ragu. Jadi gue puter balik dan mampir ke Mcd di daerah Pekayon, di tempat gue sekarang ini.

Gue putusin buat batalin dateng ke Thamrin. Untung gue bawa laptop dan beberapa buku yang emang udah niat awal gue itu pulang dari Thamrin mau ke Mcd Pekayon ini buat belajar. Yap, gue butuh belajar lagi buat ningkatin kualifikasi gue. Gue mulai buka buku dan cari materi tambahan dari internet tentang Akuntansi lanjutan, laporan keuangan, neraca ini itu, ROI dan sejenisnya. Lagi asik belajar, (gak asik juga sih biasa aja, biar dibilang orang pinter aja makanya sok asik belajar hahahaha.) tiba-tiba gue dapet email dari Mataram Group untuk panggilan interview tanggal 4 - 5 Februari, yang artinya hari ini sama besok, lagi scroll kebawah baca-baca, eh ada yang janggal, alamatnya kayak gue pernah baca. Setelah diinget lagi, itukan alamat yang sama kayak Chrysant Organization. Gue langsung curiga, gue googling Mataram Group dan ternyata cukup terkenal dikalangan job seekers. Banyak dari mereka TIDAK MEREKOMENDASIKAN perusahaan ini karna berbau MLM.

Ini ada beberapa review orang-orang tentang Mataram Group:

Dari yang gue baca, mereka amat sangat tidak merekomendasikan Mataram Group yang ternyata ada beberapa group lain dengan alamat sama. Ada yang bilang penipuan, karna menawarkan management trainee tapi ternyata MLM.

Dari yang gue baca juga, jadi intinya di perusahaan-perusahaan ini, karir lo bermula dari sales, kerja Senin sampe Jum'at untuk menjual produk perusahaan lain. Contohnya, ada perusahaan tv kabel dan lo disuruh jualin, kalo lo berhasil dapetin 1 orang pelanggan, lo bakalan dapet 200ribu atau berapalah sesuai kesepakatan dari perusahaan itu. Kalo lo gak bisa dapetin pelanggan 1 pun, lo gak akan dapet uang. Intinya, lo jadi sales di pinggir jalan atau kalo modal dikit, di mall. Ya jelas gue gak maulah kalo begitu mah. Maaf, bukan bermaksud menghina profesi dan bermaksud arogan, tapi jujur aja, gak munafik, biaya gue kuliah jauh lebih mahal, gue udah abis modal banyak masa jadi sales. Sekali lagi gue tegasin, bukan maksud gue untuk menghina profesi. Mungkin kalo sekedar lulusan SMA/SMK atau mungkin masih dibawahnya, profesi ini mungkin lumayan. Cuma maaf banget, buat gue itu gak sepadan sama modal gue.

Gini, misalnya, lo baru bisa dapet 1 pelanggan (atau klienlah bahasa kerennya) dalam 1 minggu. 1 klien lo dapet 200.000. Dalam 1 bulan, lo cuma dapet 800.000. Yaaa itu sih kalo lo kayak gue hahaha. Mungkin beda cerita kalo lo rajin dan pinter jualan. Tapi jujur aja, sepenglihatan gue, sales gitu gak selalu dapet klien, keseringan dicuekin dan dilewatin gitu aja. Mending kalo di mall adem, kalo di pinggir jalan? Panas? Ujan? Belom lo makan sama transportnya. Tekor kalo gue sih.

Terus dari yang gue baca lagi, ada orang yang udah sukses di perusahaan itu dan jabatannya udah naik sampe ke Branch Manager dan bisa dapetin pelanggan sampe 50an lebih. Lah, udah jadi Branch Manager masa masih urusan sama gituan. Uangnya gede emang kalo lo emang jago jualan dan bukan sarjana. Tapi gue lebih ke tidak merekomendasikan perusahaan-perusahaan ini.

Kalo lo emang jago jualan, mau sarjana mau bukan, mending lo ngelamar di perusahaan mobil, motor atau property sekalian. Lumayan kalo udah jadi karyawan tetapnya, dapet transport, makan, gaji, di tambah bonus yang super gede kalo lo bisa jual.

Jadi bagian marketing itu sebenernya duitnya banyak, cuma yaaa harus rajin, getol cari calon pelanggan, pinter ngomong, pinter ngerayu dan seneng kerja lapangan dibanding kerja di bagian kantor.

Jadiiii, pelajaran yang bisa diambil buat gue dan buat lo adalah, cari tau di mana lo akan bekerja, jangan main dateng untuk interview. Penting itu. Cari kerja emang susah, cuma jangan sembronolah, jangan sampe ngemis-ngemis juga sama perusahaan biar diterima kerja. Kita itu punya harga. Dan sudah semestinya kita bikin perusahaan yang butuh kita walaupun kadang kenyataannya kita yang butuh perusahaan. Sekali lagi, gue ingetin, kita punya HARGA.

Okay gue kira segitu aja post gue kali ini, semoga bermanfaat buat semua. Buat para job seekers, tetep semangat dan jangan patah hati kalo gak keterima di satu perusahaan. Mati satu, nemu seribu. Lumayan buat bayar parkir. Masih banyak ikan di laut. Yaudah ngasih tau aja sih hahaha.

Buat yang masih sekolah atau masih kuliah, peringatan nih, belajar yang pinter jangan kebanyakan main lo bego, karna itu bisa jadi modal utama lo buat cari kerja. Pertajam skill lo.

Tolong diinfokan ke temen-temen yang lain yang lagi pada cari kerja. Tak ada salahnya berbagi informasi.

Okay paragraf terakhir, utamakan keselamatan selama berkendara, jangan buang sampah, kentut atau kencing sembarangan. Tetaplah berjiwa muda. Sampai ketemu di post selanjutnya yang gak tau kapan. Gue mau lanjut belajar lagi. Bye~


*Tambahan:
Untuk yang masih penasaran sama perusahaan-perusahaan ini, bisa terjun ke bagian komentar untuk cari info tambahan atau berbagi info. Terima kasiiiihhhh.

*Tambahan tanggal 15 Desember 2016:
Okay, dari yang gue tau berdasarkan komentar temen-temen semua di kolom komentar. Perusahaan-perusahaan ini bukan MLM, mereka menawarkan oportunity, kenaikan pangkat atau profit besar. Itu kalo lo rajin. Perusahaan ini tidak mengikat, baik itu kontrak atau pun karyawan tetap, lebih kayak freelance, mungkin? I'm not sure. Tapi tetep ada agreement dari lo dan perusahaan. Gue gak bilang perusahaan ini menipu, karna gak memungut bayaran apapun selama interview. After all, it's up to you guys. Mau mengurung niat dateng silahkan, mau dateng nyoba ya gak ada salahnya, bagus malah.

Alhamdulillah, post gue ini agak sedikit bermanfaat karna banyak info yang mulai terkumpul tentang perusahaan-perusahaan ini dari kalian. Well, you have my thanks. Buat kalian yang udah pernah nyoba dateng interview atau bahkan udah bekerja di sana, mohon banget untuk mampir ke blog ini dan share pengalaman kalian di blog ini.

Oh ya, gue juga minta maaf, kalo post gue ini terkesan negatif. Dari awal gue gak ada maksud untuk menjelekkan kok, cuma mencurahkan ketidaktahuan karna kurangnya informasi. Seperti yang gue bilang di atas tadi, gue gak pernah ke sana dan gue pun dapet info dari blog lain yang pernah ke sana, orangnya maksudnya, bukan blognya. Link juga gue cantumin, boleh dibuka sekalian blogwalking hahaha.

Okay, sekali lagi, makasih banget buat kalian yang udah sudi untuk mampir dan berbagi informasi di blog ini. Big thanks! Salam cup cup waw waw!

355 komentar:

  1. Nice post. Pas banget minggu depan dipanggil interview sm chrysant dan sbnrnya bingung sm banyaknya perusahaan2 kecil yg beralamatkan sama. Makasih gan, langsung deh konfirm gak dateng ke hr nya

    BalasHapus
  2. Gileeee makasih banget, baru aja 2 menit lalu selesai di telepon sama chrysant organisation untuk interview besok.
    Gua langsung googling dan nemuin blog ini. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga di email sama chrysant organization di pondok indah besok.

      Btw, makasih infonya yaaa

      Hapus
    2. Ini bukan alamatnya bro...

      Gedung margaguna lt.3
      Jln margaguna raya no. 9
      Pondok indah jaksel
      Di blk pd indah mall 1
      Ada toko kue clarmon

      Hapus
    3. @Raphael Garingging iya mungkin sekarang itu, dulu sih di gedung UOB, bisa jadi pindah kantor

      Hapus
  3. Wkwk makasih infonya, baru bgt ditelfon buat interview dan untungnya nemu blog ini. Makasih sekali lg buat infonya!

    BalasHapus
  4. gue dipanggil interview besok,gmn nih?tp ada yg pernah coba dateng gak sih? wkwk

    BalasHapus
  5. Hampir aja mau datang, udah gitu susah lagi naek kendaraannya. Wkwkwk. Thanks info nya gan

    BalasHapus
  6. Barusan juga saya di tlp.. haduh mikir" lagi nih .. thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak yang nelpon nama hd nya maria ya?

      Hapus
    2. Gue yg nelpon wulan.
      Tapi disuruh ketemu sama ibu maria.

      Hapus
  7. saya juga barusan di telfon,, buat dateng besok interview,, haduhhh

    BalasHapus
  8. Wah saya jg d telpon ni sma hrd nya maria

    BalasHapus
  9. Greeting from another victim, haha.
    Saya juga td jam 2an ditelepon oleh pihak Chrysant utk interview besok jam 2 siang di gedung Grand Marga Guna lt. 3 dan disuruh menghadap Ibu Maria, HRDnya.
    Massive thank you mas Eggy. You save our lives!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sama persis mbak sama saya,,

      Hapus
    2. Ini bukan alamatnya mbak !

      Gedung margaguna lt.3
      Jln margaguna raya no. 9
      Pondok indah jaksel
      Di blk pd indah mall 1
      Ada toko kue clarmon

      Hapus
  10. Besok sy lolos interview k2 tp sy tolak stelah review ny negatif 😃

    BalasHapus
  11. aduh jadi ini sangat sangat tidak rekomen ya? saya juga barusan ditelfon sama hrdnya tuh maria juga namanya. untung saya baca blog dan komen komen ini. huhu untung belum terlanjur

    BalasHapus
  12. Waahh.. saya barusan dpet sms untuk interview kdua bsok. Baiklah thx untuk yng nulis. Bisa buat bahan pertimbangan. Mskipun saat ini lg butuh bgt kerjaan. Harus ttep hati2 cari perusahaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak Riska, mau nanya dong gimana interview pertamanya? Saya juga dapet telpon tadi buat interview senin ini. Jadi ragu,haha. Share all of experienced interview pertamanya dong. Makasih

      Hapus
    2. Gmn nii aku di telp lgi suruh dteng sama ibu maria hrdnya...
      Dateng ngg yaa

      Hapus
    3. Waktu interview 1 mbak ngasih fc ktp & foto nggak?

      Hapus
    4. Gua disuruh Internet jam 1 di tangerang Mataram. Oleh visa thanks allah

      Hapus
    5. Mba lina,bagaimana interview di mataram..recomended ga? Soalnya saya jg ada panggilan dsana..di tangerang jga..trims

      Hapus
  13. Perusahaan MLM? Sedetik yang lalu baru aj mau upload CV ke sono lwt jobstreet, tp karena ragu searching dlu eh malah nemu blog ini. Thanks ya gan infonya ^_^
    *Langsung cancel upload*

    BalasHapus
  14. Seriusan??? Aku mau interview besok

    BalasHapus
  15. Baru aja di telpon sama chrysant organization, diajak ngobrol soal cv yg aku kirim terus besok jam 2 disuruh interview. aku pertamanya bilang gak bisa, ditanya"kenapa" terus aku jawab mau ambil kartu kuning. Kata dia yg ngaku HRD "dia gak bisa ngatur jadwal lain buat wawancara karna ini perusahaan australia" otomatis aku bilang "saya usahain bu besok" terus kata dia "yaudah ini saya simpen cv nya, nanti kalo posisinya belum terisi saya hubungi lagi". Aku merasa bersalah bilang gak bisa, akhirnya aku buka jobstreet cek alamatnya ternyata gak ada, yaudah aku hubungin no yg tadi nelpon aku, kirain orangnya sama secara kan yg tadi nelpon aku HRD, yaudah aku langsung sebut nama aku eh dia nanya tadi dihubungin siapa , ternyata orang nya beda. Masa HRD nya banyakkk dan alamat yg dikasih ke aku sama kaya yg diatas. Wkwk untung googling dulu, pikr2 lagi deh dari pada cape terus kecewa gak sesuai harapan pekerjaannya

    BalasHapus
  16. Gmna besok senin ada yg mau coba ke sana ngg sama aku ke chrysant pnasaran aja , perusahaan apa tdi di telp seharusnya datng jum'at ini 20 mei aku mnta jdwal lgi setelah dia bilang klau niat krja dteng aj hri senin...tdi rgu mau dteng tpi jdi ngg enak sama hrd ny jdi aku mau ksna hri senin jm 13.00 klau mau breng ayo :D ttep waspada aja positif thinking

    BalasHapus
  17. Bingung aku sama keterangan di blog..belum jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo masih bingung dateng aja gan, nanti share disini :D lmao

      Hapus
  18. Aku dapat telepon hari ini dan dpt jadwal interview hari jumat tgl 17 juni.
    Tapi setelah baca blog dan komentar teman** smua jadi mikir 2 x sama nih perusahaan.
    Mohon pencerahan nya yg udah pernah dtng interview ya gan.

    BalasHapus
  19. barusan saya dapet tlfn dari mataram group diminta untuk wawancara tgl 20 juni jam 2 siang di gedung UOB Plaza lantai 34 unit 2 Jl. MH. Thamrin Kav. 8 Jakpus. yg menelefon bernama tasya. apakah ada yg mengalami hal yg sama? saya jadi ragu buat dateng soalnya jauh dari bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya juga sama mas ditelfon hr nya namanya tasya.... itu mas jd nya gmn????

      Hapus
  20. hallooo semuanyaa besok saya juga diminta dateng ke margaguna itu alamtnya persis kaya yg kalian sebutin, apa itu betulan semuanya yah???? besok ada yg dipanggiljuga ga???

    BalasHapus
  21. barusan gw juga dpt tlp dari chrsyant dan disuruh dateng intervie besok jam 1 siang dan bertemu hrd triani utk posisi sales pdhl di jobstreetnya utk management trainee ehh trnyata jd sales. trus gw cari profil company dan nemu blog ini gw jd bersyukur dan gw ga hadir. thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini utk yg di Gedung UOB Thamrin lt 34 unit 8

      Hapus
  22. Okay okay, jadi dari yang gue tangkep disini, kantornya pindah ke Gedung margaguna lt.3, Jln margaguna raya no. 9, Pondok indah jaksel, Di blk pd indah mall 1. dan hrd nya ganti jadi tasya

    untuk kantor yang lama atau mungkin masih itu ada di gedung UOB Plaza, lantai 34 unit 2, jalan MH Thamrin nomor 10, Jakarta Pusat 10230, nama hr nya ibu maria

    tapi untuk bener enggaknya gue juga gak tau karna gue gak pernah cari tau lagi, jadi buat temen-temen yang kebetulan mampir ke blog ini dan punya pengalaman sama atau baru boleh di share di sini, jadi temen-temen yang lain juga tau, makasih yaa

    tetep semangat cari kerja jangan putus asa!!

    BalasHapus
  23. Makasih infonya gan. Besok saya dibpanggil interview. Rekomen bgt nih blognya.

    BalasHapus
  24. Makasih info nya gan baru dapet telpon dari appco, ternyata eh ternyata baca baca blog orang semua gak recomended

    BalasHapus
  25. awalnya saya juga ragu saat baca blog-blog seperti ini. sekarang saya sudah beberapa bulan di company dan ga ada niat resign padahal ga ada kontrak. Wulan dan Maria yang kalian omongin itu orangnya baik bgt dan care sama tim nya. yang nulis blog pasti niatnya baik pengen share aja ke orang-orang tapi yang nulis blog aja belum sempet injekin kaki ke kantornya. dia tau darimana? perusahaan ini ga cocok untuk orang-orang lemah. perusahaan ini ga menutup2in soal gaji memang ga ada gaji tetap tapi perusahaan ini menawarkan opportunity. anw, ga dikontrak juga kok kenapa ga dicoba dulu? yang penting ga disuru bikin bokep atau dimintain uang kok untuk kerja. p.s. blog ini dimaklumi karna namanya sudah menggambarkan isinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas sindirannya mas/mba unknown, memang blog ini isinya gak jelas kok campur aduk hehe. dan benar saya belum pernah datang ke kantor anda, saya cuma berdasarkan blog lain yang saya baca.

      pertama mohon maaf, bukan maksud saya untuk menjelekkan perusahaan anda, dan memang benar niat saya baik cuma pengen share, karna kebanyakan job seekers sekarang pengen yang pasti dan gak gantung.

      post saya terkesan negatif lebih karna tidak ada informasi positif tentang perusahaan anda (saya sarankan, anda dan atasan anda membuat laman yang mudah dikunjungi orang). kebanyakan orang yang ingin melamar tidak tau dengan pasti di bidang apa perusahaan anda bergerak, namun tidak ada informasi lebih jelas, begitu googling, yang muncul malah respon negatif yang tidak merekomendasikan.

      jadi pada kesempatan kali ini, saya mohon dengan hormat, mas/mba unknown ini menunjukan identitasnya beserta nomor hape/email yang bisa dihubungi teman-teman job seekers sekalian. dan mohon di jelaskan dengan ringkas namun jelas tentang perusahaan anda dan seperti apa pekerjaan yang ditawarkan.

      untuk mas/mba unknown, terima kasih sudah mampir dan saya berharap sekali dapat membalas komentar saya ini, agar selanjutnya saya buat post baru tentang penjelasan mas/mba unknown tersebut

      Hapus
    2. wkwkwk.. ngapusi.. cover both side oom.. kecuali share pengalaman..
      saya gk tau siapa perusahaan itu dan saya gak tau siapa anda..

      sorry.. no hurt feeling..

      Hapus
  26. Hari ini saya sdh dtg ke kantor Appco di kemang, dgn mba sheila sbg HRDnya, awal d tlp mrk mengaku dr perusahan PT Aqua (perusahan air minum kemasan) Indonesia, nah saya pun datang krn saya taunya dr PT Aqua yg mengundang dtg, dan saya pun mengikuti proses intrvwnya, sbnrya saya juga ragu tapi saya iseng dtg krn setau saya PT Aqua knp tdk mencantumkan klo pny alamat d kemang juga, dan benar donk pas saya lihat gedungnya d kemang kenapa gk ada tulisan PT Aqua, udh tu tny sm org2 sekitar g da yg tau klo ada PT aqua d sekitar area tsb (krn saya kebingungan mencari posisi Gedung yg dmaksud mba sheila) dan saya tlp kembali k nomor mba sheila di 021-7xx dan yg mengangkat mba2 jg tp bkn mba sheila, saya d arahkan akhrny ketemu lokasi yg dmaksud, sdh sampai dsna bener donk ada musik hits tersaji d ruang tunggu, ramah2 yups sekali pd ramah nawarin minum, lalu jdwl intrvw pun berlngsung tp apa yg d dpt, mba sheila tdk menerang PT Aqua yg d d awal wkt tlp k saya tp yg d terangkan apa itu appco dan clien nya siapa aja,, bla2 intinya mrk ttp menelpon saya kembali dgn mengatas namakan Dari PT Aqua bukan dr Appco,, so senin saya ada jdwl intrvw lagi sm mrk,, nt akan saya crtkan y teman spy teman2 tau kedoknya baik kah atau mencomot nama suatu perusahan besar mengataskan namakan klo perusahan tsb klien dr s appco ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay, makasih untuk mba amanda yaaaa, ditunggu info selanjutanya. biar temen-temen yang lain juga pada tau. karena banyak orang yang merespon negatif gara-gara rancu dan kurangnya informasi yang ada tentang perusahaan-perusahaan tersebut. terima kasih juga sudah mampir :)

      Hapus
  27. Klo bole saran,, mending JANGAN DATANG deh,,klo dr awal mmg perusahan dr Appco YA LANGSUNG BILANG SAJA KLO DARI APPCO atau group mrk,, jgn mengatasnamakan PT Aqua,, oh iya cb deh cek dr PT Aqua sendiri telah menerbitkan utk rekruitmen pegawai mrk selalu memakai @danone.com dari email mrk (info d dapat dr web aqua di link karir) dan alamat tesnya lgs d perusahan PT Aqua bukan mengatasnamakan klien atau apalah, silahkan kawan2 lebih jeli utk menerima suatu pekerjaan, CONTOH : klo pun suatu perusahann memakai jasa dari pihak ke 3 utk menerima calon pegawai baru, biasanya di jelaskan kami PT xx sebagai patner dari PT Aqua utk melakukan penerimaan calon pegawai, nah klo gini kan jelas Bukan langsung memakai nama PT Aqua dr awal bertelepon dan pas sdh dtg malah di jelasin klo ini APPCO, maka dari itu lbh baik cek dlu websitenya klo ada perusahan yg mengaku sbg PT.A atau PT.xx dan klo bisa alangkah lbh baik Telpon dahulu customer services yg tertera di website Perusahan yg di akui memanggil wawancara anda.

    BalasHapus
  28. Tadi dpt tlp dari Bu Maria.
    Saya besok di suruh datng interview ke UOB PLAZA lt 34 unit 2. Bawa Cv, foto copy KTP dan Foto. Suruh datang tgl 19 agts 2016 jam 14.00 teng.
    Ada yg mau dateng bareng???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru d telfon mba.. bisa share ga kmren ngapain aja?

      Hapus
  29. Barusan saya jg dpt tlpn dr mb Vani, disuruh interview ke GD Margaguna lt3, jl Margaguna raya No 9_Pondok Indah, smpg pom bensin

    BalasHapus
  30. Wah.. gw juga dapet nih..gw di BSD tpi yg nelpon mba Siska, Dateng suruh ketemu dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas nya diperusahaan apa di bsd ? Gue baru dpt telp dr mataram group untuk interview besok siang di bsd kantornya. Yang telp gue mba riska atau siska gitu kedengerannya (efek baru bangun tidur) hahaha

      Hapus
    2. Mba enno, wkt itu dtg ga?soalny Besok sy ada interview jg dr mataram BSD..Mohon sharenya..thanx

      Hapus
    3. Gw juga besok intvw di bsd ruko bidex blok b no1 yg tlp rivani atau tyifani gitu, ok thank you infonya

      Hapus
  31. ada yg tau perusahaan Green Global Generation di Gedung Grand Marga Guna lantai 3 jakarta ? G curiga ini MLM juga

    BalasHapus
  32. Heii heii aku juga udah selesai interview ko, sekarang udah bergabung dimataram group diperusahan ini emang enggak ada gaji tapi kasih oportuniti (tulisannya gimana tuh?) Yg gede banget Perusahaan ini bergerak dibidang jasa sales and marketing

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooow, selamat yaa, semoga sukses di mataram group. sorry, ini pertanyaan pribadi gue, oportunity yg dimaksud itu kayak apa ya? kenaikan jabatan? dan mau nanya lagi, apa bener mataram group itu berupa MLM? mohon responnya yaa, biar gak ada kesalah pahaman antara perusahaan dengan para job seekers, thanks.

      buat temen-temen yang masih bingung, ragu, penasaran atau apapun sama perusahaan terkait, bisa tanya-tanya sama mba wiwin ini yaaa.

      Hapus
  33. Iyaaa terimakasih ya, yes! Kenaikan jabatan jika follow systemnya dengan baik, sejauh ini yg saya tau mataram group bukan berupa MLM karna disini ada hitam diatas putih (agreement)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay, terima kasih atas responnya. Sekali lagi semoga sukses dengan mataram group.

      dan sekali lagi buat temen-temen yang masih bingung atau ada pertanyaan tentang mataram group, bisa tanya sama mba Wiwin ini yaa

      Hapus
  34. chrysant organisation itu sama kaya mataram group ga sih?
    alamatnya ko sama di UOB plaza lt 34 unit 2
    hrd nya bu maria
    ini perusahan apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai,chrysant itu sama kaya mataram karna diperusaan ini mencari owner bukan sales wajar kalo banyak berusahaan tapi alamatnya sama, dan ini perusahaan sales and marketing

      Hapus
  35. Saya juga dapat panggilan dr pt appco di gedung uob, ada yang dapet panggilan juga kah???

    Banyak bener komentar negatifnya, urung jdnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak komentar negative karna gak tau isi perusahaan cuma liat depannya aja, sama kaya manggis kulitnya ungu tapi dalamnya putih

      Hapus
  36. Halooo.. kebetulan gua juga barusan di telfon dan langsung googling agak kaget ya baca koment ini.. jadi yg udah kesana ada baik nya ga usah dateng gitu?. Thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lucy! Salam kenal yaa. 10 menit lalu gua jg ditelp sama Mba Maria utk datang ke gd UOB, tapi gua langsung browsing lagi lagi dan lagi, and wollaaaa.. sama ya kayak rc corp ind hmm sumpah ga jelas bgt. Dan bbrp hr lalu gua jg di hub oleh rc corp yg di pd indah, dan gua ga dateng karna sblm gua meluncur ke kantornya langsung, gua googling dulu karna mau tau apa yg dijual dr hasil salesnya itu, dan yg gua baca2 ternyata dia mengatasnamakan organisasi dunia seperti unicef, dan kita minta sumbangan2 gt ke mall2 mengatasnamakan unicef, dan entahlah tujuannya apa.. But it's really not recommended like blogger said. Wah, btw thanks bro Eggy Fachry yg sudah bersedia berbagi cerita dgn kami para jobseekers hihi^^

      Hapus
    2. Mohon maaf ya mbak sekali lagi di perusahaan ini mencari owner wajar kalo banyak nama perusahaannya, bukan mengatas namakan unicef tapi emang kita mewakili unicef id kita resmi dari unicef namanya juga perusahaan sales and marketing (jasa sales) bukan minta2 sumbangan ya. Ini kerjaan mulia kok bantu anak2 yg kena pelecehan seksual dan gizi buruk secara gak langsung kita bantu anak2. Coba kalian bayangin berapa banyak anak muda yg perduli sama anak2 dijamah kaya gini??

      Hapus
  37. Kalau mau sukses Jangan manja.

    BalasHapus
  38. barusan bangeet di telp, dr MATARAM .
    HRD nya a/n riska
    dan bsk dsruh dtg jam 1.
    tapi lokasi di BSD
    any suggest??

    BalasHapus
  39. Wah baru aja dapet panggilan interview dari chrysant a/n maria.. thanks infonya bro

    BalasHapus
  40. Saya hari ini dapet pangilan dari pt mataram, tapi nama hrd ny ibu tiffany, alamatny di ruko bidex sebelah mall teras kota bsd tangerang. Pas lagi dtelp saya dger suara org2 nelp kyk telemarketing gtu. Akhrny sy googling dan baca komen2 ini,, bgung mw dteng apa enggk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa gw juga di tlp sama tiffani

      Hapus
    2. Ya ini sekedar masukkan, kita perlu dateng sendiri untuk tau,daripada cuma denger kata orang. Manis atau pait enak dirasa sendiri, kalo ternyata beda sama yang diomongin kan kita rugi.

      Hapus
    3. Gw juga barusan sama ibu riska di BSD.. jd males dateng.. masa disuruh resign.. wkkwkwkw

      Hapus
    4. Kalo boleh tau kelanjutannya gmna ya mba?? Infonya dong saya juga dapet panggilan interview besok jam 1 dari Mataram Group Bsk City

      Hapus
    5. Saya barusan tadi sore di telp lolos setelah menjalani interview pertama dan kedua oleh Mataram group yg lokasinya di BSD samping teras kota. Awalnya agak ragu, tapi penasaran coba2.. Dan sekarang iseng2 nyari profile perusahaan nemunya negatif2.. Tapi kalo boleh bilang sih, kayaknya bukan MLM, soalnya ga jual produk gitu, tapi jasa marketing. Jadi mereka masarin brand yg bekerjasama mereka dengan direct marketing. Tapi itu gambaran saja setelah mereka menjelaskan perusahaan mereka di interview kedua. Butuh penerangan ama yang udab gabung nih, sebenrnya dalemnya kaya gimana..-,-

      Hapus
    6. Mas agus, gimana pengalamanny wkt itu brlanjut ga?
      Soalny sy dtlp jg dtempat dan alamat yg sama..Mohon shareny..thnx

      Hapus
  41. Barusan gw juga dpt telpon dari Chrysant org. Untuk interview bsk. Gw pertama udah ragu, kok mendadak banget ngabarinnya. Kek ga profesional gitu. Ywd abis ditelpon, gw cb Googling perusahaan apaan sih itu? Eh malah Nemu blog ini. Thx ya.

    BalasHapus
  42. ketika lu dateng lu akan dapetin keramahan yg wahhhh bgt,gak ada deh diperusahaan lain,lu boleh rek minum berkali" atau minta teh manis pake ember juga bolehh..tapiiii buat yg udah punya pengalaman mikir dulu dehhh karna dimari mrka ga akan sanggup bayar lu..
    ketika lu dateng interview Singkat cerita di interview pertama dia cuma ngejelasin sedikit tentang perusahaannya dan dia bilang "akan dijelaskan di interview selanjutnya kalau lolos"

    BalasHapus
  43. Waduh payah perusahaan begini masih idup aja mana dia tadi telepon meyakinkan gua lagi. Untung nemu blog ini. Berantas tuh MLM kalo perlu pihak disnaker payah 2016 masih aja beredar perushaan berkedok kaya M*G

    BalasHapus
  44. Ini postingan kesekian yg gua temuin, dan intinya sama yah, NOT RECOMMENDED! Rabu sore jam 5 gua dapet telpon dari APPCO Indonesia, yg alamatnya di Plaza UOB kayak yg disebutin diatas atas. Gua ditelpon sore-sore buat interview hari kamis ini jam 11 siang. Dan setelah berkali-kali gua browsing, ternyata penilaian orang-orang ke perusahaan ini sangan negatif. Jadi ragu buat dateng haha makasih om infonya

    BalasHapus
  45. Untung ente beritau vroh, ane juga ditelpon dari mataram grup beberapa menit yang lalu sebelum komen di blog ente ini. Sangat sangat berguna sekali artikel ini. Makasih gan

    BalasHapus
  46. Mamah, giman besok Ku juga dapet interview dari mataram group... Disuruh ketemu sama ibu tiffani...
    Yang di BSD itu gimana perusahaannya ? Bener engga ?

    BalasHapus
  47. Itu Jobstreet.com lo, setahu gue ga bakal ada yang kaya gituan, eeh ternyata (?) perlu hati-hati juga

    BalasHapus
  48. JANGAN MELAMAR DI APPCO GROUP, GUE UDAH JADI KORBANNYA!!!

    BalasHapus
  49. Beuhhhhhhhhh gw dapet tlp tadi besok dsuruh dateng jam 1 tengggg di gedung serem, eh gedung UOB kamsudnya

    Jadi goyang nih, anw tengs infonya gan, usefull bgt

    BalasHapus
  50. Halo, salken..alhamdulillah nemu blog ini, setidaknya bisa tau pengalaman agan empunya. Oke baru aja kemarin hari Jumat ditelpon mbk Ambar yg super ramah, nyuruh datang interview dgn posisi MT besok senin jam 1 di Gedung UOB Plaza. Buat jobseeker yg nggak dpt2 kerja kayak gue pastilah seneng banget ya, tapi setelah nemu dan baca blog ini, antara kecewa, sedih dan bahagia jd satu. Mungkin belum rejeki dan Tuhan membuka kebenaran bagi gue. Sungguh, bukan berarti perusahaan ini buruk ya, toh aku jg belum membuktikan kesana kan. Setiap persh didirikan dgn suatu tujuan dan harapa bukan. Tapi jobseeker rantau kayak gue tentunya pengen kejelasan, pekerjaan yg sesuai dgn harga pendidikan yg mahal. Dan setelah baca review ini, aku tersentuh, bagaimana Tuhan belum membuka jalan reseki dan harus tetap berusaha+berdoa. Thanks buat agan empu blog, sukses selalu yaa...

    BalasHapus
  51. wah tanks banget udah ngepost ini, gue baru aja beberapa menit yang lalu dapet tlp dari mba Dewi yang humble banget. dia bilang besok gue ada jadwal interview jam 1 siang. karna kebetulanbesok gue mau ke Lemhannas jadi ya gue bilang bisa karna emang searah kan jalannya.
    tapi emang udah kebiasaan kali ya, gue yang udah lulus dari Mei 2016 dan baru wisuda oktober tgl 5 kemaren udah kebiasa bgt asal ada tlp buat interview pasti langsung gue search latar belakang perusahaannya. dan yap nemu postingan ini rasanya Alhamdulillah bgt, karna masih di kasihtau Allah kalo rejeki gue bukan di situ. so thankyou bgt buat author ya :D

    BalasHapus
  52. Barusan pake banget ditelpon sama Mas Ardi dan dia bilang "besok gue ada itvw". Agak curiga juga sih sebenernya, karna gue baru upload CV kemarin (pake banget) dan sekarang udh ditelpon untuk melakukan interview buat besok hari Rabu. Akhirnya untuk mengurangi rasa penasaran gue, gue search lah di google map letaknya ini perusahaan (and eng ing eng) enggak nemu dong. Hopeless karna nggk nemu2 tempatnya di google map, gue putuskan buat search ini nama perusahaan di Google. Dan hasil yg gue temukan ternyata banyak yg NOT RECOMMENDED!!! Jadi ya nggk jadi deh. Makasih banyak infonya :"

    BalasHapus
  53. Assalamualaikum , barusan saya ditelp juga oleh jetmark. Untuk interview jumat jam 2 dikenang, ketemu dengan bapak ardi. Senenggg bgt karena terlihat penawarannya Bagus sekali. Tp pas searching review nya, jadi sedih. Apakah jetmark termasuk appco group?

    Makasih banyak ya atas blog informasinya

    BalasHapus
  54. hari ini aturan ada interview jam 1 siang di pondok indah sama rc corp cuma karna feeling ngga enak sama males juga ane ngga dateng, ehh sore nya dapet telp dari appco buat besok interview jam 11 di gedung uob, untung ane kalo ada apa apa tanya mbah google dulu, thanks yang udah share info nya hehe

    BalasHapus
  55. Makasih pake banget ya Bro, you saved us from MLM haha.

    Seriusan, tadi gw mau upload resume, terus penasaran, buka link perusahaan dulu. Begitu buka link, kok "account suspended" gitu, masa iya perusahaan Australia nggak mampu bayar hosting? Setelah itu, gw google nama perusahaannya, dan blog ini muncul memberikan pencerahan.

    Makasih banget pokoknya gan!

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  57. tadi siang gue ditelp dr pak lukman ada interview hari jumat 11 november jam 1 siang di uob plaza bertemu dengan hrd maria.
    pas googling nemu blog ini.
    makasih ya infonya.

    BalasHapus
  58. Overall, thanks for info nya yaa semuanyaa.

    BalasHapus
  59. makasih gan tulisan ente baru aja nyelamatin ane dari mataram grup. hampir aja ane nyia-nyiain uang transport bandung-tanggerang cuma buat interview perusahaan gak jelas kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas alasan utk batalinnya bilang apa kemaren?

      Hapus
  60. Aku juga td ditelfon suruh dateng interview, dan mamaku nanya2 itu perusahaan apa, aku googling lah eh nemu ginian. Aku jiper mau batalinnya ngomongnya gimana ya? Hehe

    BalasHapus
  61. Barusan saya juga dapet telepon dari RC Corp, yg nelpon hilda namanya dengn kantor pondok indah. Setelah browsing, eh malah nemu blog2 kaya gini. Jd ragu buat dateng

    BalasHapus
  62. Assalamualaikum, saya juga barusan ditelfon dari RC corp dan ketemu besok siang di kantor pondok indah, searching2 dulu sebelum kesana dan ketemu blog ini. Jadi ragu buat kesana. Thanks bgt buat author n agan2 yg udah komen atas pencerahannya

    BalasHapus
  63. Bhahahahaha.. barusan dapet telp dari mba riska dari mataram group, di ajak ngobrol" sebentar, terus di undang interview besoknya di BSD, tapi berhubung besok udh ada acara gw bilang gabisa, terus katanya dia cek jadwal dulu terus nanti di kabarin by phone. agak aneh sih, biasanya kl gabisa langsung di tentuin kapan reschedulenya..
    telp mati langsung serching dulu ttg ini group, eng ing eng.. dapetnya kaya begini... wkwkkwwk makasih infonya bray, jadi gak tersesat di jalan..

    BalasHapus
  64. barusaaaan banget dapet tlp dari perusahaan ini. bilannya dari mataram. ketemu sama ibu maria. langsung nanya sama mbah eh ketemu ini. makasihhh broh

    BalasHapus
  65. wahh thank you banget buat infonya.. baru banget di telfon beberapa jam yang lalu. dan untungnya badsignal dan gak sempet ngobrol banyak sampai akhirnya telfonnya mati. alhamdulillah banget. thank you :)

    BalasHapus
  66. ya klo boleh saran,, jgn peduli omongan orang.. ya barang kali rejeki kita disitu, kan gk ada yg tau, lbh baik di coba drpd dgr postingan orang,, sendiri klo cocok ya ambil, klo gk cocok ya gk usah di lanjut,,, di mana2 gk ada kerjaan yg gampang, klo mau enak ya gk usah kerja aja skalian hahhaa... tidur aja di rumah hahhaa
    makasih.

    BalasHapus
  67. gue uda 3 hari join sama group ini.
    kalo kata gw sih bukan MLM ya.
    RC, Chrisyant , Mataran, Prodigy , Jetmark dan masih banyak lagi. itu adalah kantor marketing. 1 group sama Appco group Asia.
    Disini kalo punya motivasi and goals yg kuat. lebih mudah diajak sukses. mau lu lulusan apapun. kalo mau join ya harus jadi sales dulu. kalo dlm waktu kurang dari 8 minggu lu bisa buktiin kinerja baik lu. lu jadi leader. makin banyak anak anak leader. langsung jadi team leader. makin banyak yg d handle. jadi senior team leader. dan terus meningkat sampe jadi owner sendiri buat buka kantor marketing atas acc dari appco asia. begitu

    BalasHapus
  68. Gw juga ditelfon.. tambah bingungbjadi nya.. malas juga datang yaa.. klw mank kek gini koment nya hahhahhaha

    BalasHapus
  69. Min tolong edit tulisannya.. kasih tambahan... Saya rasa dari komentar kita udah tau, mereka jenis perusahaan seperti apa.. yang saya tangkap sihh mereka perusahaan marketing dan Sales.. jadi kalian bakal jadi Sales/marketing dan melakukan penjualan atas perusahaan apapun yg memakai jasa mereka,, jadi jangan aneh kalo kalian jadi sales prodak aqua, Unicef, atau apa pun perusahaan yg pake jasa Chrysant dkk itu...
    Dan kalo kalian ngerti posisi sales/marketing, sebenernya posisi itu bisa banget jadi posisi yg menjanjikan, ASALKAN kalian pinter jualan, seperti yg dicontohkan blog ini, misal 1 prodak 200rb, bayangin kalo kalian bisa jual 30 prodak.. hahahaha jadi gajinya bisa kecil bgt, bisa gede bgt,, yaa kembali ke kemampuan jualan kalian..
    Jadi kalo kalian gak pinter jualan, atau lebih tertarik ke perusahaan yang gajinya pasti2 aja,, mending gak usah interview..
    CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoooo, makasih sarannya men, sudah ditambahkan. udah jarang update blog juga hehe sorry. makasih juga udah mampir :D

      Hapus
  70. Mas sama mba semua ane cuman kasih saran aja yaa kalo mau bertamu ketempat orang jangan cuman Assalamu'alaikum doang,lgsung cabut.. masuk dulu, ngeteh dulu,numpang kamar mandi dulu, makan dulu bila perlu nginep, biar tau dalemnya kayak gimana aja, baru bisa ngejudge,
    Ok sekian wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  71. Ini saya baru dapet panggilan but besok.. Menurut klian saya datengin ato gk.. Trauma sm interview fiktif lg 😢😢

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  73. gua interview ini hari di uob, dr appco jam 11, dsuruh pake dasi. dateng ae dulu.
    kalo alhasil ada yg rancu, bu seli yg nyuruh gw dateng nanti gw yg bakal wawancara dia balik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya gimana bro?
      Gue juga Senin disuruh dateng nih katanya wajib pake dasi.
      Di UOB Plaza Thamrin Jakpus.

      Hapus
  74. sebenernya selama perusahaan itu tidak menarik duit atau mbel mbel duit why not semua pekerjaan adalah sales dan marketing presiden juga kerjaan nya sales..jd semua jawaban itu ada di diri masing masing mau kerja apa""dan dimna passion nya tp makasih agaan agan yg cantik dan ganteng atas infonya..sangat berguna bgt.

    BalasHapus
  75. Halo.
    Gue kemarin dpt telp dr RC utk interview hari ini di Pondok Indah jam 11, trus googling lah. Dan akhirnya gue putuskan gak akan dateng. Lalu baru aja gue dapet telp dr Chrysant Organization utk interview hr senin 11 desember jam 11 siang di gedung UOB MH Thamrin JakPus. Dan sepertinya tidak akan hadir juga.

    Dan anehnya yemen gue dapet juga tapi alamatnya beda kenalik gitu, dia Chrysantnya yg di Pondok Indah, RC nya yang di UOB..... Hahahaa

    Jadi bisa disimpulkan mereka perusahaan yang sama.....

    BalasHapus
  76. Saya baru saja ditelpon oleh Mbak Arum dari Chrysant. Undangan interview. Udah konfirmasi mau dateng sih. Untungnya nemu blog ini. Hampir mau pulang ke Bandung, ambil baju, trus ke Jakarta demi interview. HAHAHAHAHA. Terima kasih telah menulis ya Mas.

    BalasHapus
  77. Alhamdulillah terimakasih.. Hampir saja aku mau datang barusan saya d telpon dari Mantaram Group di Tanggerang.. Saya cari informasi perusahaan di google menemukan ini, saya jadi g akan berangkat kesana hampir saja saya mau izin tidak masuk kerja hari selasa xD

    BalasHapus
  78. Saya baru aja ditelpon sama Angie dari APPCO Indonesia, dapet panggilan interview besok jam 11 di UOB Plaza. berhubung bsk saya gak bisa karena mau ngurus pemberkasan skripsi, saya tawar jadi hari jumat, dan diiyakan. sebelumnya saya search dulu di google pengen liat profil perusahaan, tp yang ketemu malah blog2 seperti ini. untung banget belom sempet kesana, soalnya saya dari Depok. sedih juga kalo jauh2 ketipu hehe
    Thanks yaa infonyaaa ;)

    BalasHapus
  79. Wuuiiii....seru2 nih...

    Guys...gua juga baru dipanggil intvw.

    Gua cari info ttg perusahaan ini, malah nemu blog ini. Hahaha..

    Gua cuma mau komentar sedikit soal pola berpikir org2 di sini:

    Gini lho...kita ini smua manusia2 bodoh...ngakunya Sarjana, tapi mudah sekali percaya pada hal2 yg blm terbukti.

    Kenapa saya berkata seperti itu?
    Alasannya sederhana: blog2 yg anda baca ini, apakah sudah ada yg sudah kerja di sana sebelumnya? Apakah anda benar2 tau sistem di dalamnya?

    Sama aja seprti kasus Pak Ahok. Survey membuktikan 60% org yg mengatakan Ahok nistakan agama itu tidak tau bagian mana yg menjadi titik menistakan tersebut. Bahkan, 80% dari mreka tidak pernah nonton video tersebut.

    Mereka hanya menyimpulkan dari cerita/postingan org lain. Yg di mana org lain ini juga share dan bikin blog dari informasi org lain. Yg di mana mereka belum pernah mengalami sendiri.

    Are you guys crazy? Kok bisa sih menghakimi sesuatu tanpa mengenal dulu?

    Gua juga mau komentar soal pekerjaan sales, kepada sang penulis. Apakah anda mengerti soal soft skills?

    Anda tau ga soft skill itu bayarnya brp utk bs belajar?

    Komentar anda seolah2 merendahkan org yg bergerak di dunia sales. Padahal....kalau anda tau...seminar2 yg ajarin soft skills itu harganya jutaan atau puluhan juta hanya untuk 3 hari. Ilmu akademis di kampus bayarnya brp sih per hari?

    Sebagai org yg berkecimpung di dunia sales dan org yg punya common sense, saya rasa postingan2 seperti ini sgt tidak fair.

    Kalau anda tidak suka dengan sesuatu ya sudah....ga usah menyerang apalagi menjelek2an. Kalau anda dituntut secara hukum baru nanti panik.

    Mari kita gunakan kepintaran dan gelar sarjana kita lebih bijak.

    Anyway, saya sendiri akan coba dtg dan lihat dulu sndr..kalau suka ya saya lanjut. Kalau ga suka juga saya ga akan menulis post sperti ini. Toh pilihan org beda2. Tp saya ga akan provokasi org.

    Ohya...kalau mau gaji tetap, ya jgn lamar di sales...org sales itu org2 yg pengen bisa dpt income tak terbatas. Dan mau kerja rajin. Kalau mau kerja sabti ya monggo cari kerja yg gaji bulanan dan di office aja.

    Dan jgn lupa, karena org sales lah yg memasukkan pendapatan ke perusahaan,makanya anda terima gaji yg dibayarkan kepada anda.

    #banggajadisales

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue setuju, Sales itu bukan pekerjaan hina kok bener deh.
      dari situ kita bisa kenal watak dan tipe konsumen bahkan bisa dari konsumen jadi temen atau konsumen jadi pasangan.

      Sales is a good position for your life, para boss marketing juga mereka dulunya juga nyales kok sebab dari sales lah kita bisa dpt ilmu marketing yang lebih luas, dikuliah cuma teori kok dan hanya 0,1% kepakenya,sisanya just ur soft skills.

      Hapus
  80. DEAR BAPAK DAN IBU,

    SILAKAN MAMPIR KE SUPERMARKET BAHAN BANGUNAN KERAMIK JAKARTA !

    KERAMIK JAKARTA
    JL. PERCETAKAN NEGARA NO. D 764
    RAWASARI
    JAKARTA PUSAT

    SENIN - SABTU PK. 08.30 - 18.00
    MINGGU PK. 09.00 - 17.00

    WA 087884063430
    CONTACT PERSON EMAIL : PAK FRANS
    TELP. 4261031 - 4265803
    FAX. 4203116
    email : keramikjakarta764@yahoo.com

    SALAM MARKETING,
    MARINI
    PIN BB 297B5746


    LOWONGAN KERJA :

    SATU :

    SALESMAN PRIA MDINAS LUAR UNTUK KERAMIK PLATINUM DAN ASIA TILE (UBIN, DINDING)

    MEMILIKI VERKLARING DAN CHANNEL STORE DI MODERN OUTLET DAN TRADISIONAL

    DUA :

    SOPIR SIM B1

    MEMILIKI VERKLARING , KTP , SIM B1

    TIGA :

    MERCHANDING MANAGER (PEMBELIAN UTK SUPERMARKET BAHAN BANGUNAN )

    MEMILIKI VERKLARING SEBAGAI MD MGR DI SUPERMARKET BHN BANGUNAN
    DTG LSG BERTEMU MARINI ( SENIN - SABTU PK. 08.30-14.00)
    2 Lampiran

    BalasHapus
  81. Beware of this Office
    Kalo yang kepanggil interview mending gausah dateng
    Gue udah dateng ke interview keduanya dan kejanggalan udah kebaca semua
    Ga ada receptionist ngerangkap jdi Interviewer, dan satu lagi, kalo ada yang kepanggil sampe interview kedua jgn dateng sebab disitu kalian bakal di brainwash alias di cuci otaknya lewat omongan2 mereka.

    BTW ini alamat kantornya yang dikemang :

    Jl.Kemang Raya no 15B, Gedung Kemang 15

    Beware Guys!

    BalasHapus
  82. aku pernah kerja di appco group, yaitu mataram sebagai salah satu downline appco. kalo kalian bener2 pengen cari pengalaman untuk biasa ketemu sama orang, ini tempat yang oke.. karena kerjaan kalian setiap hari harus prospekin ratusan bahkan ribuan calon customer yang lalu lalang. ada 2 tipe tempat buat nyari customer, pertama street, kedua event. kalo street ya di pinggir jalan, atau di depan gerbang stasiun dan sejenisnya lah. kalo event biasa di mall mall, dan kalian ga bakal dapet tempat duduk. jadi berdirilah sampe shiftnya kelar, biasa dibagi 2 shift kalo event soalnya appco bayar buat buka standnya, jadi harus dibagi2 biar dapet jatah. jatah event biasanya buat anak-anak baru, atau orang yang udah mahir banget, karena ada beberapa kepentingan.
    masih banyak lagi sih yang bisa gw share, tapi lebih enak kalo temen2 kasih pertanyaan yang gw bisa jawab langsung kedilemaan kalian.
    thankyou!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Mungkin bisa di bilang gw dalam kedilemaan ini, ada brpa pertanyaan yg ingin gw tanyakan, bisa minta email nya? Atau jika berkenan bisa sapa saya di email lebih dulu paramuditha41@gmail.com terimakasih! :)

      Hapus
  83. makasih gan, untung ketemu artikel ini, td gue di panggil buat interview, katanya sih rekomendasi dr temen gue, eh gue tanya sm temen gue dia gk pernah bilang rekomend kerjaan sebagai trainer ke gue. ternyata ini penipuan, awalnya emng udah curiga sih ternyata bener kecurigaan gua.

    BalasHapus
  84. makasih ya berkat blog ini gw terhindar dari lowongan gaje berbau MLM. gw pikir job vacancies di JS itu perusahaan2 qualified. ternyata ada jg yang beginian yang biasanya cm ada di iklan2 lowongan koran2 gaje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena appco group dan affiliasi nya memang beneran perusahaan bukan penipu, yang sukses di sana juga banyak, merangkak dari sales tanpa gaji pokok sampai dapet komisk besar, cuma sayang ny nih perusahaan bawa embel embel management trainee lah, brand ambasador lah, dirrect marketing lah. Kalo memang posisi kerja sebagai sales harhs ny di tulis aja sales di jobstreeg atau jobs db jadi orang tidak berekspektasi tinggi dan sistem perusahaan ini benar2 MLM

      Hapus
    2. Sekali pun di jobstreet belum tentu perusahaan di sana benar2 recomended semua banyak yang tipu2 dan abal abal juga, kenapa karena jobstreet tidak memberikan jaminan kepada jobseeker bahwa semua perusahaan di jobstreet adalah perusahaan qualify, makanya di jobstreet pun sering di ingatkan hati2 penipuan dari perusahaan perekrutan.. Yah yg penting sebelum intrview baca aja dulu profil company ny jelas atau tidak..

      Hapus
  85. Saran contoh untuk membatalkan interviee tapi tetap polite(sopan) :

    Yth. Ibu/Bapak bla bla,

    Terimakasih atas kesempatan wawancara yang diberikan. Namun, mohon maaf sekali seiiring dengan diterima nya email ini saya sudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Sehingga tidak bisa melajutkan proses rectruitment di perusahaan ini. Terimakasih banyak atas perhatiannya.

    Best Regards,

    Nama anda

    BalasHapus
  86. ane baru aja td di panggil itv sma mataram group tp yang lokasi di BSD kebetulan ane org tangerang gan, klo ane liat PT nya gk ada bau" kebohongan sih tp blom tau jg, pakaian untuk jumat jg santai casual kaos oblong, itv nya gk ada tes psikotest atau test lain nya, dia blg sekali panggil lg itu itv terakhir/ final yang menyangkut income dan jam kerja ataupun lain". sekedar share buat yg blum dateng itv di mataram group, thanks

    BalasHapus
  87. Barusan di tlp suruh dateng ke ruko bidex bertemu dengan bpk andri/ibu yunita, ada yg di tlp jga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru aja ditelpon sama HRD nya,besok saya disuruh dateng jam 11 siang bawa cv sama foto. Hrd'n ramah sih. Gmn hasil wawancara nya?aku jadi bingung mau dateng apa enggak

      Hapus
    2. Kemarin datang gak? Di bidex, soalnya saya ada panggilan hari ini. Kira" gmn perusahaanya.thx

      Hapus
    3. Kemarin datang gak? Di bidex, soalnya saya ada panggilan hari ini. Kira" gmn perusahaanya.thx

      Hapus
  88. Barusan di tlp bu maria hrd dari pt chrysant organisation suruh dtg interview bsk jam 1 siang di gd uob plaza jakpus, agak ragu setelah baca review" kalian 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak saya juga dapat panggilan buat rabu besok jam 1 di UOB PLAZA, untung nemu blog ini. jadi lebih baik gue pikirin skripsi gue dulu aja deh.

      Hapus
  89. Info dong yg abis interview tadi di RUKO BIDEX B 01, BSD-TANGSEL.
    Ada beberapa kloter, mulai dari jam 10,11, dan 13, gua dpet jam 10, tapi sampe parkiran puter balik. Mohon info ya, thc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd dtg gak gan?, trus gmn interviewnya. Tq

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  90. Kalo ada panggilan dari Cobra group : (Appco, jetmark, dream inc, skylar enterprise, mataram group, north kindom, royal mauritz, great enterprise, prodigy, chrysant organisation, RC corp, 3.0 organization),

    Mending gak usah dateng !!! Gak ada gaji pokok .

    Hati hati ini semua perusahaan ny serupa dr appco group indonesia juga, jangan pada kejebak yang dari jobsDB , dan jobstreet.... Hati2 lebih jeli dalam membaca profil company nya.... Banyak trap, Makin ke sini makin banyak nama perusahaan/ group / afiliasi ny... , nanti kalo ada yang baru lagi nama grup ny boleh di share biar gk kena jebakan betmen hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei hei semuanya, memang bener semua nama diatas itu bagian dari appco karna itu semua anak perusahaan appco , dan diappco itu kan cari owner bukan cuma sales marketing jadi wajar kalo banyak perusahaan yg kantor nya sama :)

      Hapus
  91. kemarin ada telfon dari 3.0 organization sih tapi kok ragu karna pas googling itu ga ada yg pas penjelasannya. lalu inget dia masuk appco group. pas nyari appc* kok super sekali ya komentarnya. pas liat alamat" perusahaannya kok sama hanya beda nama perusahaannya dan nama HRDnya.
    nomer telfonnya pun sama.
    mau berangkat jadi ragu. kalau hati ragu, takut kenapa" dijalan.
    jadi ya lebih baik ikutin kata hati.
    semangat cari kerja

    BalasHapus
  92. Makasih buat info nya. Barusan di telfon. Alamat nya bidiq blok b 01 BSD tangsel. Gue harus gimana. Info nya sher dong yang udah coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl dr cerita di kaskus sh gt prusahaan ini gk tipu2 kok.. Mreka cari sales yg gk d kasih gaji pokok.. Cuma komisi atau persenan aja cuma kalo lw giat kerja totalitas komisi lw bs gk trbatas karena sistem prusahaan mreka kyk ny berbau mlm juga gt ad sistem downline ny jg.. Tp yg suksess juga banyak kok di situ.. Kl mau coba yh silahkan siap gk di gaji tapi hehehe..

      Hapus
  93. aaa barusan ditelp sama mba april, disuruh datang ke gedung uob plaza lantai 34 unit 2, jln mh thamrin, kpling 8-10, jkt pusat. hr managernya namanya Bu Maria. awalnya seneng banget ditelp panggilan interview kerja, setelah baca baca kok jadi galau banget mau dateng apa ngga besok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru dapet telfon hari ini besok suruh interview jam 11 siang. bener ga sih ini? mohon pencerahan .

      Hapus
  94. Harusnya gua ada interview dari rc corp hari ini jam 1 di pondok indah kalo ga salah alamanya.setelah gua googling terus ngobrol sama kaka gua.ya gua putusin buat ga dateng interview :)

    BalasHapus
  95. Hai kaka, besok gue aja ada interview di mataram group cuma pas ketemu blog ini jadi agak worry dikit hhe.

    BalasHapus
  96. lagi buka lowongan banyak di jobstreet makasih ya

    BalasHapus
  97. Gua besok dipanggil juga di UOB jam 1 siang ada yg dipanggil jg gak kira" bsk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga dipanggil besok mbak jam 1 siang di UOB, datang gak ya?

      Hapus
  98. Gw juga dipanggil besok jam 1, abis baca ini jadi males dateng mengerikan...

    BalasHapus
  99. Tadi siang gue di telp sm great empire buat interview besok jam 11 di marga guna pd.indah terus gue search gream empire alamatnya sama kyk rc corp terus gue telp lah rc corp nanya bener ada great empire apa nggak, katanya ada.... Tp feeling gue gak enak soalnya yg nelp suaranya sama kyk ivan dr great empire. Terus gue buka fb rc corp mereka keliatannya banyak travel tp marketingnya itu apa(?) akhirnya gue nemu banyak review negatif dr blog2..... Dan gue berencana buat gak dateng interview

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih. tadi siang juga di telp great enterprise yang nelpon namanya ivan dia bilang dia hrd nya. dateng besok jam 11 gedung grand margaguna lantai 3 pondok indah. dateng ga yak -_-

      Hapus
    2. Kalo gue sih nggak haha tp kalo lo penasaran dan mau liat langsung coba aja. Feeling gue dr kmrn udh gak enak soalnya😂

      Hapus
  100. Owalah baru td jam11an gw ditlpn april or maria dari chrysiant org buat interview bsk jam 2 di UOB plaza lantai 34 unit 2. Sempet browsing profil company nya ternyata tentang sales or marketing gt, gak terlalu suka bidang itu tp klo offeringnya ok tdnya mau ambil. Tapi udh gak pengen dateng abs nemu artikel ini. Thanks gan infonya

    BalasHapus
  101. Barusan juga dpt tlp dr perusahaan sama dan alamat yg sana , ga jd deh

    BalasHapus
  102. Barusan juga gue dapet tlp dari april dan disuruh interview sama hrd maria senin jam 1. Ko samaan gitu ya -,- duh bener gajebo ya ini?

    BalasHapus
  103. Barusan gua interview di chrysant organisation,

    Pertama gua dateng disambut ramah sama resepsionisnya.

    " Ada yg bisa dibantu (kata resepsionisnya) sambil senyum "

    Terus gua disuruh ngisi form recruitment dari chrysant form nya sih formal dan ga aneh, terus gua isi form nya.
    Abis itu gua disuruh nunggu sampe jam 1 siang, tadi waktu menunjukkan pukul 12:30 yaudah gua numpang sholat aja, didalam chrysant ada mushola kecilnya juga kok, tapi cuman muat 3 orang aja, orang nya juga ramah, pas gua tanya" tentang gaji dan sistemnya kontrak atau engga sama karyawan yg baru training 1 hari tadi, dia ga jawab gua udah ngerasa aneh dari situ.

    Sekita pukul 13:10 gua dipanggil sama resepsionis nya, ga taunya resepsionisnya nyambi jadi interviewer juga gua tambah heran..

    Isi interview nya sih normal dan umum yg menceritakan education background kita, pengalaman dll lah, pasti tau yg udah sering interview.

    Abis gua jelasin tentang gua,
    Resepsionis nya ngejelasin profile company nya , kata nya mereka punya client dari unicef,wwf,standart cartered, hsbc,dan banyak lagi kata dia.

    Yg ga habis pikir, gua kan ngelamar jadi MT(management trainee) setau gua kalo MT pekerjaan nya berhubungan sama dokumen SOP,WI, ISO, dan sejenis nya.

    Tapi pas gua tanya perusahaan ini bergerak dibidang apa malah dijawab nya jasa, pas gua tanya lebih detail lagi , jawaban nya nanti pas interview kedua kalo lulus.

    So far, attitude nya polite(sopan) serta ramah.

    Tapi untuk jenis pekerjaan yg gua cari masih meragukan.

    BalasHapus
  104. So mending dicoba dulu buat yg dapet panggilan di Gedung UOB MH.THAMRIN lt.34 unit 2 bi april/ bu Maria.

    Selagi ga pake duit, ya sah sah aja.
    Perusahaan nya bergerak dibidang marketing/sales.

    Mereka memberikan kunjungan ke luar negeri bagi karyawan yg best performance katanya.

    BalasHapus
  105. Gimana gan hasilnya? Gw pernah kerja di sana tuh wkwk

    BalasHapus
  106. Buat temen2 yg mau tanya gmana pengalamannya boleh email ke saya buat tanya2 lgs. Saya sudah pengalaman kerja di sana. Kurang lebih tau sistem dan benefit sama lossnya.
    Monggo email ke michaelbunsen93@gmail.com. Glad if i can help you guys

    BalasHapus
  107. saya barusan di telpon oleh hrd mataram group di bsd dengan ibu tiffani..ketemu esok untuk itv jam 13.00
    gmna aa yang ditlpon jga ??
    atau bisa ksih gambran ttg profile company nya,,??
    mnhon penjelsan

    BalasHapus
  108. gua juga d panggi d mataram group besok jam 1

    BalasHapus
  109. Ada yang di panggil interview tgl 16 feb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. G lusa di panggil untuk interview dr chrysant organisation.

      Hapus
    2. G kamis disuruh dtg interview di jln. Kemang raya gdng. Mandiri lt 4 jaksel. Dari Jetmark. A

      Hapus
    3. G kamis disuruh dtg interview di jln. Kemang raya gdng. Mandiri lt 4 jaksel. Dari Jetmark. A

      Hapus
  110. Hari senin disuruh interview kesana sama 3.0 Organization. Setelah baca2 ini kok was2..galau...

    BalasHapus
  111. Tadi sore saya dihubungi Bu tiffani, mohon di info bagaimana sistem kerja disana?

    BalasHapus
  112. ih makasih kak aku baru aja ditelfon suruh dating interview dan pertama dia ngomong datrngnys hari sabtu which is itu hari dimana orang kantor libur dong? trs ga lama di tuker lagi jadi hari senin makin ragu kok aneh dia ga meng-email layaknya perusahaan2 lain untuk ngasih tau alamatnya, alhasil googling lah mau cari tau info ini perusahaan ketemu lah artikel babang :D makasih yaaa, inilah budaya kepo yang bagus

    BalasHapus
  113. Baru ditelepon jetmark jadi ragu senen dateng thanks

    BalasHapus
  114. baru dapet telfon juga... dan jadwal interviewnya senin. tapi aku penasaran sih. ada yang tetep mau nyoba ke sana nggak hari senin? kalo ada bareng dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg ditelpon mba april suruh dateng senin jam 11 bawa cv foto sm fc ktp, ketemu mba aprik atau bu maria di uob plaza lt 34, pas adzan magrib ditelponnya, awalnya ga curiga, terus nanya temen, eh malah disuruh google aja dulu, ketemu blog ini deh, soalnya ditelpon pas magrib dan backsoudnya ada yg ngobrol gitu, dan cara telponnya memang sopan terkesan seperti baca teks atau mungkin apa yg dibicarakan sudah di luar kepala (terbiasa)

      Hapus
  115. Assalamu'alaikum Wr.Wb

    Untuk semuanya,diharapkan tenang,ini ujian...
    Ujian hidup ...
    Heheheheheheheheeee ...

    Sebelumnya saya ingin sedikit meluruskan saja,dari hasil semua komentar saudara sekalian.

    Tidak ada baiknya untuk saling menjatuhkan,alangkah bagusnya kalau kita saling mendukung.

    Jujur,saya juga dapat telepon dari bu April agar datang hari senin tgl 6 jam 11.00 WIB di gedung UOB Plaza lantai 34 unit 2 Kafling 8-10 Jakarta Pusat Jl.MH.Thamrin.

    Dari baca pos diawal,saya sempat sangat ragu akan tetapi setelah saya baca semua,saya ambil satu kesimpulan,apa salahnya kita mencoba,toh mencari info secara langsung adalah ilmu.

    Memang benar,kita harus belajar dari pengalaman orang,akan tetapi orang yang bagaimana ??

    Kenapa kita tidak belajar dari diri sendiri,agar kita paham dan mengerti ??

    Hidup mengajarkan diri saya banyak mendapat hikmah,hikmah yg dimana adalah pelajaran/ilmu kehidupan.

    Ketahuilah saudara sekalian,mengerti akan suatu hal yang baru itu sulit dan membuat orang lain mengerti akan suatu hal baru itu lebih sulit lagi.

    Kenapa kita mencari tau sendiri ??

    Hal yang ku percaya di dunia ini adalah Al Qur'an dan Hadist,maaf sebelumnya yg bukan orang muslim.

    Ketahuilah wahai saudara sekalian,didalam setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan.
    Dan sesuatu (pekerjaan/aktivitas) yang kau lakukan baik maka akan baik pula untukmu dan juga sebaliknya.

    Jadi buat semuanya,berhentilah utk saling mengejek atau pun merendahkan,jika benar itu adalah hal jelek,maka beritahulah dengan cara yang halus dan sopan.
    Saya disini bukan maksud untuk mengurui tapi hanya sebagai penegah.

    Dalam hadis mengatakan,sampaikan lah itu walaupun satu ayat.

    Sekian dari saya,lebih dan kurang saya mohon maaf kepada Allah saya mohon ampun.

    Wassalammu'alaikum Wr.Wb

    BalasHapus
  116. hari ini gue dapet panggilan dari chrysant organization. salahnya gue baru baca blog ini. gue udah sampe di gd. uob lantai 34 unit 2 nih ketemu sm Ibu Tini... sempet ragu pas baca blog ini. huhu tp ya gimana gue udah sampe sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilny gmn mba? bsk saya ada interview juga dsna.

      Hapus
    2. ceritain dong kamu di sana ngapain aja? soalnya penasaran nih, kemarin akhirnya aku nggak dateng

      Hapus
    3. syifa kmn konfirmasi ga kalo ga dateng?

      Hapus
  117. Barusan aja d tlp bsk dtg ke uob, ada yg dtg? Jd mls ya

    BalasHapus
  118. Besok saya juga di panggil nih...
    Gimana ya?? Pada datang gak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sprti nya saya ga dtg deh, coba km aja dluan yg datang, nnt ceritain yah hihih

      Hapus
  119. Saya seorang sales yg udah nyobain jual produk yg paling murah sampe harga yg mahal. Tapi kalau baca2 dari awal pun saya pasti juga ragu mau Dateng.diliat dari produknya yg kurang jelas dan sempet baca perusahaan ini mencari owner,jujur maksudnya penjelasan owner itu seperti apa..kita jualan trus naik jadi direktur utama nya atau di buatkan perusahaan dan di kasih investasi gede. Setau saya sales itu tetap akan dapet gaji walaupun gak ump/umr. Dan juga selain gaji dapet komisi kalau mencapai target..

    BalasHapus
  120. sory sory nih semua gw tadi pagi dapet panggilan dari Mataram Group suruh dateng ke gedung bidex blok B 01 BSD tepatnya di samping mall teraskota.sama ga ya ama yg di omongin di komen ini???

    mohon infonya para pencari kerja hahahaaa

    BalasHapus
  121. Halo, boleh cerita ga tadi di Plaza UOB ngapain aja interviewnya? Saya juga diundang nih dan jadi ragu2 karna baru baca post ini

    BalasHapus
  122. Aku Galau 😞
    Semalam baru aja via jobstreet, siang tadi di telp ama Maria besok interview jam 10 pagi .. BTW Suaranya Maria asli buat aku jatuh hati ae, hahaha ..
    nemu blog ini dan sekarangpun sy menjadi bimbang, besok pergi apa gak .. nasep nasep, lagi cari kerja susah, jomblo, kena php pulak ..
    Maria oh Mariaaaa. 😑

    BalasHapus
  123. aku juga barusan di tlp ama Bpk. Sandi dr Matamram group bsok dirsruhd teng interview.. jdi gimana hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya lebih baik gak usah dtng,, kalo kmrn aku di telp sama bu poppy jd marketing trainee,, tp dari hal simple di telp ud meragukan menurutku, krn itu kantor dan mau telp calon pelamar, tp knp background suaranya penuh bgt orng ngomong kek di pasar,jd terkesan gak profesional,, trus dia kasih persyaratan dokumen yg harus di bawa jg gak lengkap infonya, kek dia suruh bawa pas foto, tp uk berapa gak di kasih tau.. baca2 artikel tentang mataram group, so better gak usah coba2

      Hapus
  124. Barusan ane dpt twlpon dari mba shelly. udah ngobrol2 panjang kali lebar, eh ane disuruh nyatet apa aja yg harus dibawa, ane bilang ane lagi di jalan, terus ane bilang telpon aja 10 menit lagi. Terus kata dia iya,tapi udah lewat 1 jam gak nelpon2.
    😑😑😑

    BalasHapus
  125. Barusan di telpon sama mataram group,besok 30 maret suruh dateng ke rukonya di bsd sebelah teras kota tangerang selatan,ada yg disuruh kesana juga?mau bareng?089602229483 kontak aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai gua juga bsk dpet panggilan di bsd jam 1. Tapi bener ini perusahaan sales gt?

      Hapus
    2. Saya jg ditelpon disuruh datang jam 8.30 pagi. Untuk test ke 2 di ruko bidex bsd. Trs gmn.. Datang ga ya.. Jd raguu..

      Hapus
    3. Saya juga besok dipanggil lagi tuk test kedua. Di bsd jg di ruko bidex blok b no 1. Disuruh datang pagi.

      Hapus
  126. Buat yg mau tau info interview pertama (kebetulan saya yg manggil appco group), cuma disuruh cerita soal background kalian ko, sekalian ngumpulin potokopi ijasah ktp ama foto ukuran 4x6 + si hrd ngejelasin soal perusahaannya, cuman bentaran ko. Tp lumayan buat lu para cowo yg demen cewe bening hrdnya boleh jg tuh kalo ada yg mau usaha deketin haha *kidding
    Saya korban & saya bangga haha :v

    BalasHapus
  127. Aduh, ane besok 30 maret juga di panggil nih jam 1 di uob. Gimana yah? Tapi mau nannya deh, kok dari sebanyak review di sini ngak ada yang udah berhasil beri komentar yah??? Kalo emang yang berhasil juga banya, setidaknya ada pro dan kontra di sini. Tapi bingung deh....
    btw ada yang dapet tlp buat tanggal 30 interview di uob ngak? Ane jam 1 teng. Ketemu bu selly.

    BalasHapus
  128. Saya juga ada panggilan test ke 2 besok 30 maret di ruko bidex blok b no 1. Gmn donk kira kira pergi gak ya..

    BalasHapus

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil