"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Selasa, 23 Mei 2017

Liam Gallagher Main ke Jakarta





Ooooooooooooohhhh!!!! Yea yeaaahh!! Liam is coming!!!!

Uh, uhm, sorry. Hey folks! Sehat? Ketemu gue lagi, di blog gue ini lagi. Yak, emang udah pasti gue. Jadiiiii, di post gue kali ini gue mau ngasih tau kabar gembira buat para pecinta britpop di Jakarta atau mungkin Indonesia. No! Bukan mastin kulit manggis. Mantan Pentolan band britpop legendaris Oasis dan Beady Eye akan mampir ke Indonesia. Yes, William John Paul Gallagher atau biasa kita kenal dengan Liam Gallagher main ke Jakarta, tepatnya di Ecovention Ancol.




Dude gue ngepens bat ama ni orang. Gayanya sehari-hari, gaya diatas panggungnya saat nyanyi, suaranya. Bah tiada dua pokoknya. Legend banget doi coy. Emang attitude-nya agak nyeleneh, but still, he is a living legend.

Buat yang gak kenal siapa sih Liam Gallagher itu kok ditunggu-tunggu banget kedatangannya di Jakarta? Nih, biar gue ceritain sedikit tentang karirnya dulu.

Nama Liam Gallagher mulai terkenal berkat band yang digaunginya, yaitu Oasis. Band asal Manchester, England ini sukses menggebrak tangga lagu dunia di tahun 90an. Band ini juga yang melambungkan nama kakaknya Liam, Noel Gallagher. Berkat kreativitas dan gaya urakan mereka, Oasis berhasil meraih nama besar.




Sempet gonjang-ganjing pada awal tahun 2000, karna mundurnya anggota-anggota pendiri seperti Bonehead (Paul Arthurs) dan Guigsy (Paul McGuigan) yang menyusul kepergian Tonny McCarrol di tahun 1995. Noel pun telah mencari pengganti untuk posisi yang kosong untuk gantiin Bonehead dan Guigsy. Setelah mengganti logo band, mereka mulai merangkak naik lagi untuk meraih popularitas.

Pertengkaran kakak dan adik adalah hal biasa dan wajar. Itulah yang terjadi pada Liam dan Noel. Berantem di backstage, studio, di stage dimana-mana. Keduanya orang yang keras. Noel perfeksionis dan Liam berantakan, gak mau diatur. Itu juga yang membuat Noel keluar dari Oasis pada tahun 2009. Liam, Gem Archer dan Andy Bell sempat meneruskan Oasis tanpa Noel.

November 2009, setelah perginya Noel dari Oasis, anggota yang tersisa dari Oasis termasuk Liam, memutuskan untuk tetap bersama dan membuat band baru. Lalu, lahirlah Beady Eye.



Pasca berakhirnya Oasis, Noel membuat album solo dengan project-nya "Noel Gallagher's High Flying Bird" sementara sisa personil lainnya membuat band baru yang bernama Beady Eye. Beady Eye pun gak bertahan lama, cuma menelurkan 2 album, "Different Gear, Still Speeding" dan "BE". Bubarnya Beady Eye ditandai dengan tweet dari Liam Galagher yang menyatakan Beady Eye udah gak lama lagi dan berterima kasih atas support dari para fans.

Yap, itulah kenapa Liam Gallagher ama sangat ditunggu-tunggu kedatangannya di Jakarta oleh para fansnya. Jujur aja, awal gue tau do'i mau kemari gue pengen nangis, rasanya kayak mimpi. Saat itu gue lagi di kantor, lagi kerja, tiba-tiba cewek gue yang paling cantik sedunia kirim gambar poster Liam Gallagher live in Jakarta. Gue tanya itu tau dari mana? Cewek gue bilang dia liat di IG, cewek gue aja hampir gak percaya dan seneng minta ampun liat poster itu, langsung deh dia kirim ke gue. Guenya deh yang gantian seneng minta ampun.


Whoops, Sorry yang ini mah poto gue haha

Ada yang gue bingung disini. Mungkin kah spesial bawain lagu nostalgia Oasis aja? Atau Lagu yang dia tulis aja baik itu di Oasis dan Beady Eye? Mungkin kah Liam akan ngasih bocoran lagu-lagu dari album solo "As You Were" yang akan dia release? Well, gue tetep gak sabar nungguin dia.

Oh iya untuk harga tiket udah keluar nih, pembelian tiket bisa dilakukan mulai tanggal 2 Juni 2017.




Huuuhhh, untuk orang yang bokek kayak gue, harga tiketnya cukup bikin gerah haha. Tapi worth it sih, kapan lagi coba liat legend? Belom tentu doi bakal dateng lagi setelah ini, jauh coy rumahnya.

Okay, jadi itu kabar baik yang gue bilang tadi dan terbukti bukan mastin kulit manggis, mastin good. Elah, jadi iklan. Harapan gue, semoga gak ada pembatalan mendadak, konser berjalan lancar dan meriah. Huuuhh, gokil, ini masalahnya mimpi gue jadi nyata. Inget banget gue jaman kuliah sampe numpang wifi buat donlot beberapa video full konser oasis yang akan gue tonton di kamar, malem-malem, sambil nahan haru. Yak, saking ngepensnya.

Well, gue kira segini aja post gue kali ini. Cuma kasih kabar gembira dan bukan mastin apalagi garcia kulit manggis. Alhamdulillah gue udah kerja dan lebaran nanti ada THR, jadi gak pusing-pusing amat cari uang buat beli tiket kayak dulu-dulu. Liam, kami para fans-mu akan menunggumu mengguncang Jakarta dengan suara dan gayamu. We will stand by you.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil