"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Senin, 30 Mei 2016

Perkenalan

Well, well, well, hi folks!!! Post colongan lagi kali ini hahaha, biasa pake komputer pak supervisor bahahahaha. Maafkan saya pak, tapi apa mau dikata saya belum diberi meja sendiri hahaha.

Jadiiii, cerita apa ya gue kali ini. Hmmmm. Entah. Jadi bingung malahan sekarang ya. Ooh, gimana kalo mulai dari, yeah, gue udah mulai nyaman dengan kerjaan gue di sini, jadi staff manajerial, bikin laporan ini-itu, surat ini-itu, nota dinas ini-itu dan baru sekitar seminggu kerja gue mulai jenuh. Gue kangen masa kuliah. Santai, slonong boy, main, nongkrong, ngobrolin masalah musik, konser, film, ah shit jadi inget belom nonton X-men. Warcraft? Um, enggak kayaknya, gak ngerti gue. Yap, sekarang kenapa gue berani post lagi karena pak Hasan lagi keluar, ke cabang Marunda. Pak Agus? Entah gue belom liat atau denger suaranya hari ini.

Oh, iyaaa, gue jadi inget tuh, mulai dari jum'at minggu kemarin, ya gak tau gue kegeeran atau apa, cuma gue ngerasa digodain karna masih jadi anak baru. Bukan sama cewek. Kagak juga! Bukan sama cowok. Tapi sama yang lain. Bukan banci!! Aduh gimana bilangnya ya, uummm, jadi gue di godain atau diisengin atau mungkin lebih kayak dikasih tau kalo dia ada. Iya, dia penunggu kantor ini.

Men, kontor gue ini bergerak dibidang sewa gudang dan lapangan Container sementara. Setiap container atau cargo yang turun dari kapal di pelabuhan, masuknya ke gudang sementara dulu baru perusahaan atau pabrik bisa ambil barangnya lewat jasa PBM (Perusahaan Bongkar Muat). Ya kira-kira gitulah, gue juga masih baru, baru itu yang gue paham. Okay, balik lagi. Di kantor gue ini, di cabang Jakarta ini, kantornya kebagi dua. ada kantor timur, ada kantor barat. Dipisah sama gudang tempat nyimpen cargo. Gue ada di timur dan di ruangan gue ada jendelanya, kalo melongo keluar ya keliatan gudangnya. Nah, karena ini gudang dan kalo malem sepi, ya pastilah ada yang "jaga".

Jadi Jum'at kemaren, gue masih buat laporan atau update laporan bulan Mei tuh maghrib-maghrib, pikir gue tanggung selesaiin dulu baru solat. Sebagian besar staff udah pada pulang, kecuali para atasan dan staff-gabut-yang-males-kena-macet-dijalan. Jam pulang itu sebenernya jam 5 sore untuk pegawai non-shift (bukan pekerja lapangan). Gue biasa pulang abis maghrib, bukan buat ngehindarin macet, males juga sebenernya lama-lama kalo gak ada kerjaan. Gue pulang abis maghrib karna biar gue sempet solat maghrib dulu, kalo gue pulang jam 5 atau setengah 6, keburu adzan isya sampe rumah hahaha. Okay, okay, balik lagi. Yaa, jadi maghrib gue masih update laporan, ruangan sepi gue sendiri, kantor sepi karna udah banyak yang pulang, ada yang ngerokok atau ngobrol di luar kantor atau keluyuran entah kemana.

Saat itu gue di ruangan lagi ketik-ketik, klik ini-itu, menggumam baca yang mau gue ketik, dan lo tau ruangan sesepi itu bikin suara klik, ketik atau suara gumam gue jadi suara paling dominan di ruangan itu. Gue lagi fokus, tiba-tiba ada suara klik-klik juga di ruangan, gue pikir bang Edwin staff senior gue di kantor baru masuk dan pake komputer. Gue terlalu fokus dan kurang peduli dia mau ngapain, gue cuma fokus ama layar monitor. Laporan selesai, gue bermaksud beresin meja dan angkut sampah plastik atau kertas yang udah gak kepake buat dibuang. Pas gue beranjak dari bangku gue, suara klik-kliknya berenti. Gue liat sekeliling, gak ada orang, cuma gue sendiri, pintu ruangan bahkan ketutup rapat banget. Yaaa rapat, gak pake banget. Gak bisa dibuka nanti itu pintu kalo rapat banget. Abis itu gue cuma diem sebentar, loading, terus gue buang tuh sampah. Sampah udah dibuang, gue duduk lagi mau back up file, biar gue bawa pulang. Baru juga duduk, suara klik-klik itu bunyi lagi. Dan gue langsung yang kayak, "Deeeeeehhhhh, awang." Yaudah tuh gue langsung nyadar gue lagi diisengin, atau dia sekedar ngasih tau gue yang notabenenya masih baru di kantor ini, kalo dia itu ada di ruangan itu. Yaudah gue gak gubris apa-apa cuma sekedar tau aja. Abis back up, gue langsung solat dan gue pulang.

Kejadian berikutnya terjadi keesokan harinya. Hari sabtu itu agak nyantai, katanya siiiih, gak masuk gapapa, kalo masuk ya paling yang lagi ada kerjaan aja di kantor atau gak ada kerjaan di rumah, dan katanyaaaaa masuk setengah hari diitungnya lembur. Yaa gue sih gak terbuai buat gak masuk. Dari awal di kasih taunya masuk senin sampe sabtu, jam 8 sampe jam 5, ya gue tetep masuk, gue gak mau bikin masalah karna sok ikut-ikutan yang lebih senior, lagi uji coba coy, ada penilaian. Disentil juga gue langsung keluar ini mah hahaha.

Jadi hari sabtu gue beneran berangkat agak nyantai tapi tetep pagi. Sialnya gue kena macet, Truk trailer antri mau masuk pelabuhan. Gue cuma bisa selap-selip, nyempil di jalan yang masih bisa dilalui, yaa namanya juga pengendara motor haha, gue liat jam wah gue telat udah jam 8  kurang dikit dan gue masih kena macet. Kalo gak macet sampe kantor gak sampe 5 menit, kalo lagi macet bisa setengah jam sendiri di macetnya, itu pake motor tau dah pake mobil berapa lama. Alhasil gue baru sampe kantor hampir setengah 9. Gue buru-buru absen dan jalan santai masuk kantor. Yang penting absennya coy hahahaha.

Pas gue masuk kantor, itu ruangan-ruangan masih gelap, baru gue yang dateng, sama OB. Tumbennya Pak Hasan yang biasanya Jam 6 udah sampe kantor, ini masih belom dateng juga. Karna gabut, gue duduk di bangku buat tamu di ujung koridor kantor. Sambil nyantai, buka instagram liat ini-itu, bbman, gue ngerasa nyaman aja bisa rileks di kantor kayak gitu.Sampe tiba-tiba pintu ruangan Pak Agus, manajer gudang, atasan gue, kebuka sendiri.

Tiap pintu di kantor dilengkapi apa ya namanya, pegas gitu, biar bisa ketutup sendiri kalo abis dibuka. Kayak pintu indomaret. Jendela kantor semuanya rapat gak bisa dibuka kecuali jendela yang menghadap gudang. Sedangkan ruangan Pak agus berseberangan sama ruangan gue, jadi jelas bukan sebelah gudang. Jendela Pak Agus itu ketutup rapat gak pernah dibuka, diluar jendela itu lapangan dan jalur keluar masuk truk trailer, bahkan di depan jendelanya itu ada tumpukan container yang nutupin jendela, sekalipun jendela kebuka, gak ada cukup angin buat narik pintu itu biar kebuka. Totally not a wind or person, karna gue sendirian. Sebelom pintu kebuka gue juga denger dan liat itu gagang pintu naik turun, kayak lagi ada orang berusaha buka pintu tapi agak susah karna pintunya macet.

Jadi kira-kira bunyinya gini, jegrek, jegrek, jegrek, ngiieeekkkkkk, dan pintu ke tahan, jadi setengah kebuka. Iya agak aneh karna gue nyoba buat jadiin suara ke tulisan hahahaha.

Gue diem lagi, loading, kok bisa? Gue jalan ke arah pintu, gue intip ruangan pak Agus. Gak ada siapa-siapa, kosong. Okay, gue dikasih tau lagi, iyaaa saya tau kamu ada, cuma gitu aja pikir gue. Gue mutusin buat masuk ruangan gue untuk buka-buka berita, baru gue balik badan, pas noleh pintunya udah ketutup lagi. Yang ini sih gak terlau aneh, kan itu pintu emang dirancang biar ketutup sendiri jadi gak terlalu aneh gue liatnya. Justru yang aneh itu pas pintu kebuka sendiri.

Gue juga cuma dokem aja di ruangan, liat berita, liat email, buka instagram, sampe akhirnya pak Hasan dateng agak siang.

Pak Hasan masuk langsung keluar, mau tidur di ruangan pak Agus katanya. Gue iyain dan gue lanjut gabut dan terdengar lagi suara mouse komputer diklik berkali-kali kayak ada orang pake komputer. Well, okay, yaudah, gue tau mereka ada cuma berharap gak sampe saling ganggu aja.

Seharian itu cuma ada gue pak Hasan sama OB-OB, OB pada di belakang, di pantry, pak Hasan di ruang Pak Agus dan gue di ruangan, depan komputer bersama suara klik-klik. Karna terlalu gabut, gue putusin buat pulang, udah siang sekitar jam 2an, masih panas, masih macet truk trailer di pelabuhan. Gue pulang panas-panasan, mendinglah dari pada pulang ujan-ujanan atau berangkat ujan-ujanan, beh, itu males banget, merusak mood, merusak hari. Jadi inget gue jaman kuliah pernah basah kuyup dan ujian di sekdos hahahahaha. Shit.

Yap, gue rasa itu aja yang gue bisa bagi kali ini. Oh iya, gue juga beli sepatu baru, murah tapi gak murahan kualitasnya. Biasa barang diskon gede yang lama gak laku-laku, baru semalem beli ditemenin sama cewek gue hahahaha. Abis kalo pake pantofel tiap hari buat naik motor ke pelabuhan, sayang banget rasanya hahahaha, lebih karna gak nyaman juga sih.

Iya iya iyaaa, gue udahan hahaha. Okay sampai jumpa di post gue selanjutnya yang gak tau kapan dapet kesempatan buat post pake komputer pak Hasan lagi hahahaha. I hope it'll got to be soon.

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

Pengen Punya Mobil