"Hey! I'm Eggy. Thank's for visiting ga je Blog! Please have a seat and make yourself comfy while reading my blog."

Kamis, 21 Februari 2013

Bedebahnya Toilet Kampus Gue




Yep, kali ini gue mau bahas tentang toilet. Lebih tepatnya toilet dikampus gue. Kenapa gue tiba-tiba mau bahas tentang toilet kampus? Simpel, karena gue udah keabisan bahan buat di posting di blog ini hahaha.


Yaaah, namanya aja toilet kampus, ya pasti selalu ada yang gak biasalah ya, contohnya kaya pintunya yang gak bisa dikunci, gak ada gantungannya, lampunya mati, ada tulisan-tulisan kocak mahasiswa (kadang malah kasar atau ada gambar apalah), ada cerita angker, toilet cowoknya yang bersih banget (biasanya busuk dan bau pesing) dan lain-lain.




Okay, pertama gue mau cerita tentang toilet-toilet yang ada di kampus gue di daerah Kalimalang. Waktu itu, gue lagi OSPEK sebelom masuk kuliah dan belom tau letak toilet di kampus itu. Gue yang baru masuk ke dalem kampus dan udah kebelet banget pengen buang air kecil langsung nanya ke panitia OSPEK yang lagi ada di lobby kampus. Setelah dikasih tau arahnya gue langsung ngibrit. Dari jauh gue ngeliat ada dua pintu masuk, kanan ama kiri. Gue yang udah kebelet banget sampe bingung gak bisa bedain tanda toilet cewek ama cowok, jadi setelah 'tang-ting-tung' dari jauh, pilihan jatuh pada toilet yang sebelah kiri, dan gue siap-siap jalan ke kiri. Begitu agak deket dengan kedua pintu toilet itu, "anjrit, yang sebelah kanan bau pesingnya nusuk banget di idung! Pasti toilet cowok!" kata gue sambil nutup idung. Gue yang udah setengah jalan mau ke toilet yang sebelah kiri, tanpa nyalain lampu sein dan ngeliat kaca spion, langsung banting setir ke kanan. Begitu masuk, ada cowok yang mau keluar dari toilet, dalem hati gue "tuhkan bener, toilet cowok". Toiletnya bau dan kotor banyak putung rokok di lantainya. Pemandangan yang sangat biasa di toilet cowok.


Di awal-awal masuk kuliah, gue masih suka gugup kalo berada di kampus. Gak tau terlalu excited karena pertama kali belajar formal pake baju bebas atau apa, yang pasti setiap pulang kuliah gue selalu mules. Hari itu gue bubaran kuliah sore, sekitar jam 5an. Saat itu gue baru keluar dari kelas yang ada di lantai 4 dan gue mules banget. Tanpa aba-aba 'bersedia-siap-mulai' gue langsung melesat ke toilet di lantai tersebut. Karena emang pas banget jam pulang kuliah, toiletnya penuh. Cuma ada dua bilik buat BAB, sisanya cuma tempat buat buang air kecil. Gue yang udah menderita karena nahan mules, tetep sabar ngantri di depan bilik dengan memaksa memasang muka ganteng, yang hasilnya malah keliatan begini:




Setelah berlama-lama kemudian, orang di dalem bilik keluar dan gue langsung masuk ke dalem. Lantainya kotor banyak puntung rokok, okay itu biasa, tapi yang parahnya itu, gak ada tempat gantungannya buat ngegantung celana. Gile, gimana urusannya nih kalo gini? Kacau. Jadi, gue naro celana, tas, sepatu dan lain-lainnya di pojokan deket pintu biar gak kena air. Gue langsung ambil posisi di atas toilet jongkok dan 'phiiyuuuuuuuuuuuuuuuudd', seketika mules gue ilang, "anjing, gue udah menderita ngantri lama-lama gak taunya cuma kentut-kentut doang", gue bete.

Pernah juga ada kejadian agak horor atau mungkin gue nya aja kali ya yang terlalu paranoid. Waktu itu, sore pas jam pulang kuliah sekitar jam setengah 6-an  lah di lantai 5. Gue ama beberapa temen kelas keluar belakangan karena masih asik becanda ketawa-ketiwi. Pas kita keluar kelas, udah sepi. "Men, gue ke toilet dulu bentar ya, lo pada duluan aja, entar gue nyusul" kata gue sambil jalan ke toilet di lantai 5. Temen-temen gue pun langsung turun pake lift. Pas gue udah selesai buang air kecil dan lagi benerin celana, tiba-tiba ada yang matiin lampu toilet, gue sempet kaget, tapi tetep diem gak bersuara karena masih sibuk benerin celana. Gue masih santai, gak ada pikiran aneh-aneh. Beberapa detik kemudian lampu nyala lagi. Pikir gue, paling OB yang tadi matiin ama nyalain lampu, tapi tiba-tiba, lampu nyala-mati-nyala-mati dan kedengeran bunyi 'ctak-ctek-ctak-ctek' kaya ada yang maenin lampu. Gue mikir lagi, masa OB maenan lampu sih? Kalo bukan OB, berarti temen-temen gue nih yang iseng. Pas mau keluar, gue liat cetekan lampu (gue gak tau namanya apaan) toiletnya nganggur, lampu toilet juga nyala. Gue keluar, sebagian lampu di lantai 5 ini udah dimatiin, gelap, sepi gak ada orang. Gue sempet nyariin OB atau temen-temen gue di sekitaran toilet yang mungkin aja lagi ngumpet abis ngisengin gue, tapi gak ada. "WOOOY!!" gue iseng tereak, suara gue malah bergema. Perasaan gue mulai gak enak mengingat udah jam setengah 6 lewat dan di sini udah gelap, sepi gak ada orang. Gue mikir, "kalo bukan temen gue atau OB, terus siapa yang maenin lampu toilet? Ini sepi banget looh! Aduh, masa sih hantu?". Gue mulai parno. Kalo turun pake lift resikonya lebih besar, udah gitu harus nunggu liftnya dulu, terus bisa aja kan pas liftnya kebuka malah ada sosok yang gak gue pengen liat, namanya juga lagi parno. Jadi, gue langsung jalan cepet lewat tangga. Pas turun ke lantai 4, ternyata udah gelap juga, itu artinya dari lantai 4 ke atas semua kelas udah dirapihin dan semua OB udah pada turun. Gue makin parno. Gue langsung ngibrit turun tangga lagi sambil bilang "oh shit! oh shit! oh shit!" dengan muka panik.

Di kampus gue yang ada di daerah Kalimas, toiletnya lebih parah. Toilet di lantai 1 nya, emang masuk ke lorong sih tapi pintunya itu loh, pake pintu koboy yang tingginya cuma se-dada, toilet berdiri buat buang air kecil juga berjejer dari depan pintu koboy sampe ke ujung, jadi kalo orang di luar nengok ke dalem toilet cowok, ya keliatan semua yang lagi buang air kecil, udah gitu toilet cewek adanya di ujung lorong, jadi yang cewek kalo mau ke toilet di lantai 1, ya ngelewatin toilet cowok dengan pintu koboy sialan itu. Emang sih yang cewek juga males ngeliat-liat toilet cowok, tapi tetep aja, risih kan jadinya. Makanya gue gak pernah mau buang air kecil di sini.

Di lantai 2 ama 3 juga gitu, masuk ke lorong dan toilet ceweknya ada di ujung lorong, walaupun yang ini pake pintu beneran dan bukan pake pintu koboy, tapi kalo di buka, ya langsung toilet berdiri itu. Jadi kalo ada cowok yang masuk ya keliatan juga ama cewek yang lewat. Kalo gue mau buang air kecil di lantai 2 atau 3, gue selalu masuk bilik, tujuannya ya jelas biar ketutup. Tapi sayangnya ada beberapa bilik yang gak bisa di kunci, jadi kalo buang air kecil, tangannya satu lagi nahan pintu biar gak di buka orang. Yang ribet kalo mau buang air besar, closetnya sih duduk, tapi karena gak bisa di kunci, jadi satu kaki nahan pintu, tetep ribet kan? Ditambah lagi perasaan was-was jadi gak konsentrasi dan ketenangan saat buang air besar.

Tapi, toilet di lantai 4 nya bersih banget, kaya toilet bioskop. Gue aja ampe heran. Waktu itu gue kebelet buang air kecil dan gue buru-buru masuk toilet cowok. Pas udah di dalem, gue malah bingung, karena toiletnya bersih, sungguh pemandangan yang sangat tidak biasa. Gue sampe keluar lagi buat ngeliat tanda di pintunya "bener kok, toilet cowok". Gue rasa cuma di sini toilet yang nyaman, bersih, gak banyak orang lalu lalang, ditambah lagi, pintunya itu ada semacam kaya hydraulic-nya gitu jadi kalo orang lupa nutup, pintunya bisa nutup sendiri.


kalo aja tanda toilet di kampus gue sejelas ini


Di kampus Margonda, gue pernah ke salah satu toiletnya yang terletak deket loket BAAK. Yaaah, seperti kebanyakan toilet cowok lainnya, kotor, bau dan jorok. Tapi ada tulisan di tembok yang bikin gue ketawa-ketawa sendiri bacanya. Tulisan pertama kaya gini 'toilet di sini payah! Gak ada bakung-nya!! Gembel!!!', lalu tulisan di bawahnya yang ditulis orang lain kaya gini 'ada kangkung, mau?', dan tulisan di bawahnya lagi yang ditulis oleh orang yang berbeda lagi kaya gini 'mau dong, seiketnya berapa?', dan masih banyak tulisan yang jauh lebih konyol dari itu, tapi sayangnya gue lupa hahaha. Jadi ini tuh semacam kaya chatting room, tapi di tembok toilet bukan di YM! atau layanan chatting lainnya.

Oh iya, waktu itu juga gue pernah rebutan toilet ama dosen di kampus Kalimalang, sangkin penuhnya. Waktu itu lagi jamnya sholat Dzuhur. Gue yang kebelet pengen buang air kecil langsung ngantri di toilet mushollah kampus gue. Cuma ada 2 bilik, tapi bersih karena ini toilet mushollah deket tempat wudhu. Gue nunggu di depan bilik pertama. Pas orang di dalem keluar, ya gue masuk dong karena udah kebelet, tapi tiba-tiba, ada yang bilang "eh, eh, eh, tunggu sebentar dek, tunggu sebentar" dari arah belakang, tanpa menoleh sedikit pun, gue pura-pura budek dan tetep ngelangkah masuk. Tapi ternyata orang yang tadi ngomong 'tunggu sebentar' narik tas gue sampe gue hampir jatoh. Pas dia jalan ngelewatin gue dan masuk ke toilet, gue liat pakaiannya dan gue tau dia itu dosen. Tetep aje! Mau dosen kek! Mau rektor kek! Budayakan antre!! Udah gak minta maap lagi abis narik tas gue sampe pengen jatoh, terus nyelak gue juga lagi. Katanya dosen, tapi kok kelakuannya sampah banget? Gue tau dia kebelet, tapi harus tetep antre lah!! Gue kesel dan pindah nunggu di depan pintu bilik kedua. Pas orang di bilik kedua keluar, gue mulai ngelangkah masuk, tapi tiba-tiba ada dosen lagi, badannya lebih gendut dari gue masuk dengan cara paksa, dia maen masuk aja sampe nabrak gue dan 'jedug' gue pun nabrak tembok sebelah pintu. Gokil, gue jadi korban tabrak lari, atau dalam kasus ini, korban tabrak masuk toilet. Gue makin kesel, ada apa dengan dosen-dosen laknat pria di kampus ini?!! Jangan mentang-mentang dosen, terus bisa bertindak seenak jidat. Gue nunggu lagi di depan bilik kedua, kali ini gue gak mau pindah-pindah. Di belakang gue ada dosen lain lagi ikut ngantri, orangnya tinggi. Setelah beberapa menit, dosen yang tadi nabrak gue selesai dan jalan keluar. Baru sampe depan pintu, tiba-tiba dia berenti, terus tolak pinggang beberapa detik, gak tau maksudnya apa, "TAI!! INI SI GEMBROT MALAH POSE LAGI DI DEPAN PINTU!!" dalem hati gue udah kesel banget. Setelah si gembrot puas berpose dan mulai jalan lagi, gue pun mulai jalan masuk ke dalem, maksudnya biar cepet gitu. Gak taunya, dia malah berenti lagi, kan gue jadi nabrak dia. Ini dosen maunya apa sih?! Seneng banget mancing emosi orang. "Aduh, maap pak, maap maap" kata gue, yaaa, mau nunjukin aja sih kalo orang salah tuh ya minta maap, walaupun gue ngucapinnya juga setengah hati karena udah kesel banget. Dia langsung ngeliatin gue kaya gak terima gitu abis itu dia melengos pergi. Pas gue mau masuk, gue nyadar kalo dosen tinggi yang tadi di belakang gue ada gelagat mau nyerobot gue. Gue langsung buru-buru masuk dan megangin pintu. Dia ngeliatin gue dengan mata melotot seakan bilang "dih! songong banget nih bocah gak mau di serobot!!", gue ngeliatin dia juga dengan mata kedip-kedip, gak lah, gue liatin tuh dosen tinggi dengan tatapan datar seakan bilang "not this time motherfucker!", 'brukk!!' langsung gue tutup pintunya. Aaaaaah, akhirnya!! 

Toilet itu emang penting banget, mau kotor kaya apa juga, pasti orang kalo kebelet ya mampirnya ke situ. Dan gue kayanya ngerti kenapa cewek-cewek banyak yang suka poto-poto di toilet umum, pasti karena kebanyakan  toilet umum itu bersih dan nyaman. Dan gue juga ngerti, kenapa cowok kalo urusannya di toilet udah selesai langsung keluar dan gak mau berlama-lama di dalem apalagi poto-poto, itu jelas karena kebanyakan toilet cowok tuh joroknya luar binasa hahaha.

Okeh deh, segitu aja cerita gue tentang toilet di kampus gue, semoga mau mampir ke sana *eeeh. Sampai ketemu di post gue selanjutnya!!

Bye~

Sumber gambar:
http://www.pelauts.com/toilet/toilet-sign1-jpg.html
http://www.tegato.com/2012/10/contact-lenses-could-soon-cure-nearsightedness/
http://www.unikgaul.com/2011/12/lambang-lambang-toilet-unik-dan-kreatif.html
http://berita-unikk.blogspot.com/2011/05/lambang-lambang-toilet-yang-unik-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ko cuma baca doang? di komen laaaaah..

We fight back